Header Ads

Hadiri Rangkaian Hari Pahlawan di Kota Probolinggo, Ini Kata Kapolres Probolinggo Kota

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si hadiri rangkaian kegiatan peringatan hari Pahlawan 10 November 2021 di Kota Probolinggo. Kegiatan dimulai dengan ziarah TMP KotaProbolinggo dan dilanjutkan dengan Upacara hari Pahlawan di Yon  Zipur 10 Kota Probolinggo.

 

Mengambil tema “Pahlawanku Inspirasiku”, kegiatan ini juga dihadiri oleh para Forkopimda beserta perwakilan dari pejuang veteran yang ada di Kota Probolinggo.

 

Kepada tim Tribratanews, Kapolres mengatakan Kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan dan upacara hari pahlawan bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

 

 “Dengan dilaksanakannya ziarah dan upacara tersebut diharapkan kita dapat meneladani pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan bangsa dan demi kelangsungan kehidupan masyarakat Indonesia seperti yang kita dirasakan sampai saat ini,” terang AKBP Jauhari.

 

Kapolres juga menambahkan Kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri seperti yang ditunjukkan pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kemudian dikenal dengan Hari Pahlawan.

Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat dan diperingati secara seremonial saja pada setiap tanggal 10 November, namun lebih dari itu bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya.

 

Melalui Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di tengah pandemi covid 19, diharapkan masyarakat juga dapat turut berpartipasi dan menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan.

 

“Mari kita jadikan Hari Pahlawan Tahun 2021 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di dalam setiap langkah kehidupan kita.”pungkasnya.

No comments