Header Ads

Hadiri Rakor Antisipasi Bencana Alam, Ini Yang Disampaikan Kabag Ops Polres Probolinggo Kota

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari yang diwakili oleh Kabag Ops. Kompol Hermawan Tjahyono menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Alam di Kota Probolinggo pada Selasa (09/11/2021) pagi. Bertempat di ruang pertemuan BPBD Kota Probolinggo, kegiatan ini turut dihadiri oleh Kalaksa BPBD Kota Probolinggo Sugito Prasetyo, S.STP, M.M, Jajaran Camat Kota Probolinggo, Danramil Wonoasih Kodim 0820 Probolinggo,  Dishub Kota Probolinggo, Damkar Kota Probolinggo, DLH Kota Probolinggo serta para UPD terkait.

 

Kabag Ops Polres dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa sebagaian besar wilayah Probolinggo akan masuk awal musim hujan bulan November Dasarian II. Kabag Ops juga mengatakan berdasarkan peta prakiraan puncak musim hujan dari Stasiun Klimatologi Malang wilayah Jatim terjadi pada bulan Januari s.d Februari 2022.

 

Kabag juga menyarankan agar warga masyarakat mewaspadai fenomena La Nina (meningkatnya suhu muka laut dengan intensitas lemah - sedang yg mengakibatkan peningkatan curah hujan 20% s.d 70% diatas normalnya) Berdampak pada cuaca ekstrim seperti hujan lebat, angin kencang dan angin puting beliung.

 

“Dalam pelaksanaan kegiatan antisipasi ini, kami berharap semua instansi yang terkait beserta dengan TNI Polri untuk bersinergi agar siap apabila terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan,” ungkapnya.

 

Kabag juga menambahkan, memasuki musim penghujan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan apabila sedang berkendara disaat musim penghujan.

 

“Jika hujan deras, pandangan tentuk akan sedikit terbatas. Apalagi jika hujan  disertai angin, perlu diwaspadai adanya pohon tumbang.” Terang Kabag.

 

 

 

 

 

No comments