Header Ads

Gelar Vaksinasi Merdeka Polsek Wonoasih di KTS Mantap Kelurahan Jrebeng Wetan Kedopok

  


Polsek Wonoasih.Untuk menekan penyebaran virus covid diwilayah kota probolinggo Polsek Wonoasih kembali melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 dalam rangka program percepatan vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan di KTS Mantab kelurahan jrebeng wetan kecamatan kedopok kota probolinggo.Sabtu (13/11/2021).

 

Kegiatan Vaksinasi Merdeka kali ini diselenggarakan bertempat di Kampung Tangguh Semeru (KTS) Mantab di Jl.Sunan Bonang Rt 01 Rw 01 Kelurahan Jrebeng wetan kecamatan kedopok kota probolinggo.Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 melibatkan Tenaga Kesehatan klinik pratama polres probolinggo kota serta mendapatkan pengamanan dari personil polsek wonoasih yang dipimpin langsung Kapolsek Wonoasih Kompol H.Kuzaini S.H.

 

Kegiatan vaksinasi ini diikuti warga kelurahan jrebeng wetan yang sudah antri mulai pagi.sebanyak 19 dosis yang sudah di suntikan ke warga yaitu terdiri dari 4 dosis tahap I dan 15 dosis tahap II dengan vaksin jenis sinovac.

 

Petugas yang berjaga juga  menghimbau masyarakat yang hadir di lokasi vaksin, untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak menciptakan kerumunan.seperti yang disampaikan Aipda Syaiful Bahri yang menghimbau kepada warga untuk tetap mematuhi prokes dan menerapkan 5M dalam kebiasaan sehari hari. " Saya menghimbau agar protokol kesehatan dan 5 M ( Memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir serta menggunakan sabun atau handsanitizer, menjaga jarak/physical distancing,menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah) dilaksanakan agar tidak mudah tertular virus covid 19" ucapnya.

 

" Walaupun sudah vaksin protokol kesehatan tetap dijalankan dan jangan kendor" imbuhnya.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol H.Kuzaini S.H  mengatakan "Gelar gerai vaksinasi merdeka yang diadakan di KTS Mantab jrebeng wetan hari ini adalah dalam rangka percepatan vaksinasi nasional, targetnya adalah masyarakat kita terbebas dari penularan covid-19".

 

“Wilayah Probolinggo Kota sekarang ini masih berada pada level 3 PPKM, Dengan adanya Kampung Tangguh Semeru (KTS) bisa sebagai motor penggerak masyarakat untuk bersama-sama menekan angka penularan Covid-19, sehingga dapat menekan penyebaran virus covid 19 dengan demikian level ppkm akan turun menjadi level 2 atau level 1, itu harapan kita” pungkasnya.

No comments