Header Ads

Gandeng 3 Pilar Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Pantau Kegiatan Vaksinasi

 


Polsek Wonoasih.Bhabinkamtib-mas Kelurahan Kedung Asem Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Aipda  Syaiful bahri dan 3 pilar  melaksanakan Pemantauan dan Monitoring kegiatan Vaksin Covid-19 untuk Lansia yang dilaksanakan di Jalan Amir Hamzah Rw 02 kelurahan kedung asem kecamatan wonoasih kota probolinggo. Selasa (16/11/2021) pukul 08.00 wib.

 

Pada kegiatan vaksinasi tersebut, Bhabinkamtibmas bersama memantau langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 kepada warga kedung asem dengan jumlah warga yang terdaftar mencapai 160 orang yang terdiri 23 orang lansia dan 97 orang non lansia dan juga terdapat 4 orang yang tidak bisa divaksin karena mempunyai penyakit bawaan dan 36 orang kembali besok karena stok vaksin habis. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

 

Bripka Syaiful sebagai bhabinkamtibmas  memberikan himbauan kepada para peserta Vaksin. “Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dalam menekan pengendalian penyebaran virus covid 19 sehingga masyarakat memiliki kekebalan daya tahan tubuh mencegah terkonfirmasi virus covid 19". Ujarnya. Syaiful juga menambahkan meskipun sudah vaksin agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan.

 

Tiga pilar akan terus memantau dan juga memonitor secara langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19  kepada warga kedung asem yang belum melakukan vaksin

 

“kegiatan pemantauan pemberian Vaksin Covid-19 ini selain untuk monitoring juga agar kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan sukses serta memberikan Himbauan Prokes dan 5M bagi peserta Vaksin” tuturnya.

 

Ditempat terpisah Kapolsek Wonoasih Kompol H.Kuzaini , S.H mengatakan, “Pelaksanaan Vaksin Covid-19 bagi warga kedung asem merupakan upaya kita untuk memutus dan mencegah penularan virus covid 19”.

 

Dalam pemantauan kegiatan tersebut juga disampaikan himbauan tentang protokol Kesehatan, agar masyarakat dapat mematuhi Protokol kesehatan dan menerapkan di kebiasaan sehari hari untuk hidup bersih dan sehat baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar. Kapolsek juga berharap agar masyarakat mulai sadar akan pentingnya vaksinasi untuk kesehatan dan jangan mudah percaya berita berita hoax terkait vaksinasi. " Vaksinasi ini sehat dan tidak akan membuat orang sakit jadi tidak usah takut untuk melakukan vaksin" ujarnya.

 

 

No comments