Header Ads

Edukasi Percepatan Vaksin, Polsek Sumberasih Sambang Balai Desa

 


Ps. Kanit Binmas Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota Aiptu Andi Handoko, SH melaksanakan sambang ke Balai Desa Jangur untuk menghadiri kegiatan Sosialisasi dan edukasi percepatan vaksin bagi kelompok Lansia / lanjut usia, Selasa (16/11/2021) pagi.

 

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi tersebut yakni Ps. Kanit Binmas Polsek Aiptu Andi Handoko, Anggota Polsek Brigpol Deddi Dian, Perangkat Desa Jangur, Bidan Desa Jangur dan Dari Pihak Kecamatan Sumberasih.

 

Dalam kegiatan sosialisasi Vaksinasi tersebut Ps. Kanit Binmas  Polsek Sumberasih Aiptu Andi Handoko, SH memberikan himbauan kepada peserta pertemuan agar dapat mengsosialisasikan kepada masyarakat dan juga mematuhi program pemerintah, agar masyarakat mau divaksin Covid-19 dan jangan mudah percaya berita – berita yang tidak benar (Hoax) yang dapat menimbulkan kegaduhan dalam masyarakat.

 

Andi Handoko berupaya memberikan pemahaman kepada semua satgas desa dan kelurahan terkait pentingnya 5M dissosialiasikan kepada para lansia. Sehingga proses transfer informasi kepada warga lansia bisa diterima dengan baik dengan kearifan lokal yang ada.

 

"Bapak-ibu para satgas kecamatan, Perangkat Desa saat ini kita harus terus menerus mengajak warga untuk tetap menjalankan 5M secara santun dan persuasif, tidak boleh arogan. Dengan bahasa yang mudah dimengerti dan sifatnya mengajak bukan menggurui. Terlebih kita akan mendatangi para lansia, meskipun mobilitas para lansia ini sudah terbatas namun karena ada anak, cucu, tetangga yang masih berkomunikasi dengan para lansia maka mereka sangat rentan terpapar covid-19."

 

Di usia yang sudah tua, biasanya immun tubuh akan berkurang sehingga kemungkinan besar bisa terpapar covid-19. Untuk itu mari bapak-ibu kita sosialisasikan, kita edukasi para lansia dan keluarganya agar tetap menjalankan protokol kesehatan 5M, ajak Aiptu Andi Handoko

 

Terkait dengan vaksinasi nantinya, agar kita sama-sama mensosialisasikan ke warga agar dalam pelaksanaan nantinya tidak ada penolakan dari warga setempat karena Vaksinasi ini sudah dapat dipastikan aman dan halal, juga berdasarkan uji klinis untuk kekebalan tubuh." Ujar Ps. Kanit Binmas Polsek sumberasih

 

 

No comments