Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Jemput Warga Lansia Untuk Vaksin

 

Polsek Wonoasih.Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi, beberapa warga kecamatan wonoasih kota probolinggo dijemput polisi untuk mengikuti vaksinasi covid 19 yang dilaksanakan di pendopo kecamatan wonoasih, seperti yang dilakukan Aipda Syaiful menjemput beberapa warga binaanya untuk mengikuti vaksin di kecamatan wonoasih.Jum'at (19/11/2021)

 

Kegiatan vaksinasi kali ini diselenggarakan di wilayah kecamatan wonoasih dengan mengutamakan warga yang sudah lansia untuk mengikuti vaksin.Agar kegiatan dapat berjalan lancar dan cepat beberapa warga dilakukan penjemputan oleh petugas kepolisian dikarenakan rumah yang jauh dan juga karena faktor usia. Upaya penjemputan ini dalam rangka mendukung program pemerintah  untuk mempercepat target vaksinasi.

 

Salah satunya Bhabinkamtibmas Kelurahan kedungasem Kecamatan Wonoasih Aipda Syaiful bahri yang melakukan antar jemput bagi warga binaannya. Dia akan mengantar jemput warga dengan sepeda motor dinasnya dan beberapa orang dijemput dengan mobil ambulance puskesmas wonoasih.Sebanyak 10 orang lansia warga kedung asem yang mengikuti vaksinasi.

 

Aipda Syaiful mengatakan dalam tekhnis pelaksanaan penjemputan saya berkoordinasi dengan pihak medis terkait sasaran penerima vaksin. Kemudian warga  yang terjadwal menerima vaksin akan langsung dijemput dari rumahnya dan dibawa ke tempat pelayanan vaksinasi.

 

“Warga yang menerima vaksin akan dijemput dirumahnya kemudian di antar dan didampingi ketempat vaksinasi,” ucapnya

 

Syaiful juga mengatakan selain melakukan antar jemput, saya juga memberikan dukungan dan semangat kepada mereka. Karena Selama ini banyak warga yang tidak mau divaksin karena khawatir dan resah." Saya sampaikan suntik vaksin tidak berbahaya dan justru menyehatkan, dengan vaksin akan membuat imun dalam tubuh menjadi kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit" tuturnya.

 

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini menerangkan percepatan vaksinasi bagi warga lansia di wilayah Kota Probolinggo khususnya wonoasih terus di genjot, dalam mendukung itu personil bhabinkamtibmas memberikan layanan antar-jemput untuk membantu warga lansia yang tidak memiliki pendamping.

 

"Mereka dijemput dan diantar sampai lokasi vaksinasi. Setelah menerima vaksin, bhabinkamtibmas kembali mengantar warga lansia sampai rumah,” Ujar Kapolsek wonoasih

 

Kapolsek juga menambahkan agar para warga lansia tidak perlu takut untuk di vaksin dan jangan percaya terhadap berita berita hoax terkait vaksinasi yang menyebar di medsos,karena vaksinasi ini untuk kesehatan oleh karena itu melalui program ini kita dapat membantu dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah kota probolinggo.


No comments