Header Ads

Wakapolres Pimpin Rakor Percepatan Vaksinasi di Kota Probolinggo

 


Guna mempercepat vaksinasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo, Korps Bhayangkara Kota Probolinggo gelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 di ruang eksekutif Mapolres Probolinggo Kota, Kamis (14/10/2021).

 

Rakor percepatan vaksinasi dipimpin langsung Wakapolres Kompol Mohammad Khoiril didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres, Kapolsek jajaran, serta dihadiri oleh Kodim 0820 Probolinggo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Dinas Kesehatan Kota Probolinggo.

 

Wakapolres Kompol Mohammad Khoiril mengatakan rakor percepatan vaksinasi untuk menyelaraskan tujuan sebagai pendukung program pemerintah pusat dalam menggapai herd Immunity atau kekebalan imunitas masyarakat.

 

 “Kami berharap dari masing-masing stake holder dapat mapping sasaran vaksinasi sehingga sasaran vaksinasi dapat tepat sasaran,” ujar Kompol Mohammad Khoiril.

 

Saat ini, kata Kompol Mohammad Khoiril, jajaran harus hunting dan mendata serta mengarahkan mereka untuk melaksanakan vaksin di area terdekat masyarakat dan komunitas-komunitas yang ada. Bahkan, meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo untuk mendata siswa yang ada di sekolah yang belum disuntik vaksin agar mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Urkes Polres Probolinggo Kota.

 

“Capaian vaksinasi pelajar harus lebih maksimal. Untuk mempercepat capaian ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar lebih maksimal memobilisasinya. Kalau masih ada yang belum disuntik vaksin, Gerai Vakisin Presisi Urkes Polres Probolinggo Kota siap untuk memvaksinasi,” tandas Wakapolres.

 

Sampai saat ini, lanjut Wakapolres, sasaran dan realisasi vaksin tingkat Kota Probolinggo belum mencapai 70 persen dari target nasional.

 

“Ini bukan hanya tugas dari TNI-Polri semata tapi ini merupakan tugas kita semua dalam upaya mencapai target nasional,” ucap Mohammad Khoiril.

 

Meski demikian, Mohammad Khoiril meminta semua elemen masyarakat berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

 

Bahkan, menghimbau jangan takut resah, karena vaksin Covid-19 itu aman dan halal.

Apalagi kegiatan vaksinasi yang di lakukan Polres Probolinggo Kota sudah melakukannya berbagai sasaran, seperti Sekolah-sekolah, Pondok Pesantren, dan lain-lainnya secara gratis.

 

 “Kami mengimbau masyarakat jangan ada lagi yang menolak untuk divaksin. Karena Ini salah satu bentuk ikhtiar kita agar tehindar dari penularan Covid-19” pungkasnya.

No comments