Header Ads

Sambangi Bengkel Motor, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Berikan Himbauan Kamtibmas

 


Wonomerto - Polres Probolinggo Kota, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Wonorejo Polsek Wonomerto jajaran dari Polres Probolinggo Kota Bripka Riangga, menyambangi bengkel sepeda motor milik warga binaan di Desa Wonorejo Kecamatan Wonomerto, Senin (18/10/2021 ) siang.

 

Sambang yang dilakukan aggota Bhabinkamtibmas di bengkel sepeda motor untuk memberikan himbauan agar lebih waspada karena banyak pelaku kejahatan yang menjual barang kejahatannya dengan berbagai modus atau caranya, misal dengan cara gadai, atau menjual dengan harga murah ataupun secara mutilasi mesin onderdil lainnya.

 

“Jangan beli suku cadang / spart part yang tidak jelas asal usulnya, dan tolak apabila ada warga masyarakat yang ingin memasang knalpot racing / brong, karena knalpot brong akan mengganggu ketertiban dan menimbulkan kebisingan di lingkungan masyrakat” himbau Bhabinkamtibmas kepada mekanik bengkel.

 

“Akibat dari tindakan pelaku kejahatan akan menyeret kita dalam permasalahan hukum, untuk itu apabila ada orang yang mencurigakan menggadai, menjual tanyakan dulu asal usul barang atau kelengkapan suratnya agar nantinya terlepas dari permasalahan hukum,” ungkap Bripka Riangga.

 

Sementara itu Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono, " menambahkan bahwa, " Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto selalu menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan setiap kejadian sekecil apapun, dan berikan informasi kepada pihak kepolisian untuk meminimalisir setiap kejadian," jelas Kapolsek.

 

No comments