Header Ads

Puluhan Murid SD Wonoasih Antusias Ikut Vaksinasi di Polres Probolinggo KOTA

 


Wonoasih - Polsek wonoasih 

Puluhan murid Sd dari Kecamatan Wonoasih dan Kedopok , antusias mengikuti vaksinasi massal Covid-19 yang digelar oleh Polres Probolinggo Kota.

 

Kegiatan yang dipusatkan di Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota itu diikuti oleh para pelajar Sd yang sudah berumur 12 tahun keatas

 

"Para murid Sd dari kecamatan wonoasih dan kedopok  yang mengikuti vaksinasi akan diantarjemput menaiki truck polisi"ucap Ipda Heru, Jum'at 15/10/2021.

 

Ps.panit Reskrim polsek Wonoasih ini menyebutkan sebanyak 90 orang murid antusias mengikuti kegiatan vaksinasi di klinik pratama polres Probolinggo Kota

Aipda Ady selaku Ps.Panit intel juga menyebutkan , beberapa sekolah menyiapkan murid muridnya untuk mengikuti giat vaksin ini terutama yang sudah berumur 12 tahun dan belum divaksin. “Guru sudah berkoordinasi dengan para orang tua dan mendapatkan izin agar putra putrinya mengikuti giat vaksin biar sehat,” kata dia.

 

Para murid yang ikut untuk divaksin, diantarjemput oleh Polres Probolinggo kota dan dikawal oleh P.s panit binmas polsek wonoasih Aipda Saiful,mereka juga didampingi oleh para guru kelas, disebutkan, jika sekitar sembilan puluhan lebih siswanya ikut dengan kesadaran sendiri  untuk divaksin.

 

Para guru, kata dia, memberikan motivasi kepada siswa dan wali siswa tentang alasan kenapa mereka harus divaksin. “Alhamdulillah para siswa dan orang tua bisa memahaminya,” kata dia.

 

Kapolsek Wonosih Kompol Kuzaini, mengapresiasi para guru, petugas lapangan dan para murid murid Sd tersebut.

 

“Mereka telah melakukan upaya pencegahan covid 19. Ini adalah usaha bersama, dari kepolisian , Tni , petugas kesehatan , para guru, adik-adik dan juga masyarakat umum,” kata Kapolsek

 

Kapolsek  juga menambahkan jika sebenarnya masyarakat tidak akan menolak divaksin, jika mereka menerima Informasi yang benar dan tepat terkait manfaat dari vaksinasi covid-19 maka  dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi kita harus  memberikan penjelasan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin untuk kesehatan.

 

No comments