Header Ads

Polsek Wonoasih Ajak Warga Patuhi Prokes

 



Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Kanit patroli polsek wonoasih Aiptu sutopo melaksanakan pengamanan pasar sapi yang berlokasi di Jalan Kyai Syafi'i kelurahan jrebeng kidul kecamatan wonoasih.Selasa (19/10/2021)

 

Kegiatan pengamanan pasar sapi ini dilaksanakan dua kali seminggu di wilayah hukum polsek wonoasih bergabung dengan berbagai instansi yaitu dari Tni, dishub dan sat pol pp.Selain mengamankan Aiptu Sutopo juga memberikan himabauan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga yang berada dilokasi pasar wonoasih untuk tetap mematuhi protokol kesehatan." Bapak bapak yang berada di area pasar sapi untuk memakai masker , jaga jarak dan jangan berkerumun" himbaunya

 

Aiptu sutopo juga menambahkan kegiatan pasar sapi ini sering juga digunakan pelaku jambret dan copet melancarkan aksinya ditengah masyarakat yang sibuk dan konsentrasi melakukan transaksi jual beli, untuk itu warga juga dihimbau untuk selalu waspada dan berhati hati ketika membawa barang berharga  di dalam pasar.

 

Ditemui di tempat yang sama Kapolsek Wonoasih Polres probolinggo kota Kompol H.Kuzaini S.H mengatakan bahwa Pengamanan pasar Sapi ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan karena menyangkut kegiatan masyarakat yang memiliki potensi kerawanan kamtibmas.

 

“Pengamanan kegiatan masyarakat penting dilaksanakan dalam rangka meminimalisir potensi kerawanan kamtibmas,” ungkapnya.

 

Diharapkan dengan adanya pengamanan semacam ini tindak kejahatan yang timbul di masyarakat akan sedikit demi sedikit teratasi. Sehingga menjadi wilayah yang aman, dan kondusif tanpa ada gangguan yang menonjol.

“Giat ini juga untuk berbaur dengan masyarakat dan unsur instansi lain supaya tidak terjadi kesenjangan, saling sungkan. Bila hubungan baik terjadi, maka informasi sekecil apapun akan langsung masuk dan dapat tertangani sebagaimana mestinya,” Imbuhnya

No comments