Header Ads

Polsek Mayangan Sambang Ponpes Jalin Silaturahmi

Kanigaran - Demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusif, Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota melalui personil Bhabinkamtibmas Kanigaran Bripka Yunus Effendy bersama dengan 3 Pilar Kanigaran melaksanakan silaturahmi dengan Pengurus Pondok Pesantren Nurus Salafiyah Kelurahan Kanigaran Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo Ust. Mahalli, S.Pd, M.Pd.I pada Selasa (12/10/2021)

 

Sambang kunjung yang pada saat itu untuk membahas tentang akan dilaksanakannya acara keagaaman dalam rangka menyambut maulid Nabi Muhammad Saw. oleh Ponpes Nurus Salafiyah.

 

Guna membantu pemerintah dalam hal percepatan penanganan Wabah COVID-19 di Kota Probolinggo khususnya dj Kelurahan Kanigaran maka diwajibkan pihak panitia pelaksana untuk mematuhi prosedur dan protokol kesehatan mulai dari wajib memakai masker. Dan menjaga jarak aman antar jamaah

 

Sembari dialog santai, bhabinkamtibmas Bripka Yunus Effendy mengingatkan agar dalam pelaksanaan peringatan maulid nabi agar tidak terlalu banyak melibatkan jamaah yang dari luar Kota.

 

"Kami sampaikan dengan hormat karena situasi masih pandemi  maka untuk jumlah jamaah yg hadir dibatasi sesuai dengan kapasitas lokasi ". Ujar Bripka Yunus

 

Di kesempatan lain Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. menyampaikan bahwa pentingnya Tiga Pilar ditingkat Kelurahan untuk menggandeng para tokoh diantaranya Toga, Tomas, Toda dan sebagainya dalam menjaga Kamtibmas dan Menertibkan Protokol Kesehatan di masyarakat.

 

“Peran serta toga, tomas, tokoh pemuda, adat budaya dan seluruh elemen masyarakat adalah sangat dibutuhkan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dan disiplin prokes utamanya dimasa pandemi seperti saat ini,” imbuh Kapolsek Kompol Eko.

 

Kegiatan yang dibarengi oleh Tiga Pilar itu bertujuan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang harmonis antara toga, tomas, tokoh pemuda maupun tokoh yang lainnya dan warga masyarakat dengan Kepolisian untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota.

 

Selama PPKM Level 3 untuk Kota Probolinggo kegiatan warga atau hajatan yang mengundang kerumunan tidak diperkenankan berdasarkan nilai essensial dan non essensial nya.

 

No comments