Header Ads

Polres Kembali Salurkan BTPKLW Pada Warga Kota Probolinggo

 


Polres Probolinggo Kota kembali menyalurkan dana program bantuan tunai bagi pedagang kaki lima, dan warung (BTPKLW) kepada warga Kota Probolinggo di Gedung Serbaguna Polres, Selasa (26/10/2021).

 

Penyaluran BTPKLW dari Kementriam Keuangan RI tersebut, hari ini totalnya sejumlah 291 pelaku usaha mikro di Kota Probolinggo, masing-masing pedagang dan kaki lima mendapatkan bantuan tunai senilai Rp1,2 juta per orang.

 

“BTPKLW adalah program Kementerian Keuangan, yang penyalurannya melibatkan TNI-Polri. Bantuan ini bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha mikro di tengah pandemi covid-19,” kata Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Khoiril S.Pd M.H

 

Bantuan tersebut, kata Wakapolres, dari TNI-Polri diberikan tanggung jawab untuk menyalurkan dana program BTPKLW, khususnya untuk pedagang kaki lima dan warung yang beroperasi di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

 

“Program BTPKLW secara spesifik menyasar pelaku usaha kecil di kabupaten/kota yang menerapkan PPKM level 3, terutama yang belum menerima bantuan dari pemerintah, seperti BLT dan BST,” ujar Wakapolres.

 

Lantas, uji dia, jika pelaku usaha mikro yang menjadi target pemberian dana program BTPKLW di Kota Probolinggop menurutnya sejumlah  kurang lebih ribuan  orang. Data tersebut diperoleh dari validasi para bhabinkamtibmas yang ada di lapangan.

 

“Kami harapkan warga memanfaatkan dana program BTPKLW dengan sebaiknya-baiknya. Bantuan ini  adalah bentuk perhatian dari pemerintah kepada pelaku usaha mikro,” pungkasnya

 

 

 

 

No comments