Header Ads

Perkuat Sinergitas, Kapolres Gelar Silaturahmi Dengan IPSI dan Paguyuban Pencak Silat Kota Probolinggo



Perkuat sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat, Polres Probolinggo Kota, menjalin tali silaturahmi dengan IPSI dan paguyuban pencak silat berbagai perguruan di Kota Probolinggi, Jumat (01/10/2021).

 

Acara yang digelar dengan tetep mengedepankan protokol kesehatan ini bertempat di gedung ruang Rupatama Mapolres, di hadiri Kapolres Probolinggo kota, AKBP R.Muhammad Jauhari,S.H,S.I.K,M.Si, Kasat Intelkam Polres Probolinggo Kota, IPTU Teguh Priyasan,S.H,  Ketua IPSI Kota Probolinggo, Bapak Eko Edi Purwanto,  Ketua IPSI Kab Probolinggo, Bapak Supardi,  Ketua Perguruan Silat Kota Probolinggo sebanyak 13 Perguruan serta Perwakilan / Pengurus Perguruan silat Kota Probolinggo  

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari dalam kegiatan ini mengucapkan, terimakasih kepada Ketua IPSI dan semua ketua paguyuban pencak silat Kota Probolinggo yang hadir dalam kegiatan hari ini. Kapolres juga mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan silaturohmi dengan IPSI dan paguyuban pencak silat di Kota Probolinggo ini untuk menyambung dan mempererat tali persaudaraan, menjaga Kamtibmas Kota Probolinggo biar lebih aman, nyaman, dan kondusif.

 

“Selama saya berdinas di Polres Probolinggo Kota, tidak pernah menjumpai adanya gesekan antar pencak silat dan selama ini sangat Kondusif, ini merupakan kebanggan bagi saya terhadap rekan – rekan karena bisa memimpin organisasi silat dengan berperan aktif dalam cipta kondusif di wilayah kota Probolinggo.,” ungkap Kapolres.

 

Lebih lanjut Kapolres berharap berharap rekan-rekan yang ada di perguruan silat ini dapat menjadi pionir dan memberikan edukasi di organisasinya terutama pada saat ini di masa pandemi semua anggota juga memerlukan peran aktif mungkin dari pimpinan ke anggotanya di organisasi yaitu dengan melibatkan diri untuk mensukseskan program pemerintah juga yaitu dengan gerakan vaksin covid 19.

 

Silahkan dalam silaturahmi ini kami memberikan kesempatan apabila ada yg perlu disampaikan kami akan tampung dan akan kami carikan solusi demi kepentingan bersama dan kondusifnya kota Probolinggo”. Kata Kapolres

 

Ketua IPSI Kota Probolinggo Eko Edi Purwanto menambahkan Silat merupakan budaya yang perlu dilestarikan dan sudah mendunia, tentunya menjadi kebanggaan dari negara Indonesia.

 

“Kalau saya menyimak sekilas terkait dengan acara ini tiada lain yaitu sebagai upaya antisipasi agar apa yang terjadi di daerah lain tidak terjadi di wil Kota / Kab Probolinggo. Oleh karena itu semoga dalam silaturahmi ini, bisa memperkuat tali persaudaraan antar perguruan silat.” Terang Eko

 

 

 

 

 

 

 

No comments