Header Ads

Patroli Dialogis Malam Hari, Bentuk Kewaspadaan Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto

Wonomerto - Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman, serta pelayanan kepada masyarakat dipandang perlu untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas di wilayah Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota, Senin (11/10/2021) malam.

 

Terlihat saat patroli mobiling Bhabinkamtibmas Desa Pohsangit Ngisor patroli dan dialogis dengan warga masyarakat Pohsangit Ngisor Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.

 

Bhabinkamtibmas Brigpol Abdul Gofur menyampaikan pesan pesan kamtibmas pada masyarakat, agar berhati- hati dan waspada dengan perkembangan situasi saat ini, selalu jaga ketertiban, apabila menemukan hal yang mencurigakan segera menghubungi kami Polsek Wonomerto.

 

Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono mengatakan kegiatan patroli sambang dan dialogis kepada masyarakat tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan para masyarakat serta harmoni saat berkomunikasi antara kepolisian dengan pihak warga masyarakat atau pemuda guna berikan rasa aman kepada masyarakat.

 

“Patroli dialogis seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya,” ujar Kapolsek Wonomerto.

 

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polres Probolinggo Kota di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga Wonomerto.

 

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polri dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama menjaga Probolinggo terutama Kecamatan Wonomerto, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kapolres Probolinggo Kota.

 

Tidak lupa pula kami tekankan lagi kepada para Bhabinkamtibmas untuk lebih intens mensosialisasikan Protokol Kesehatan Covid19 agar Probolinggo terutama kecamatan Wonomerto bebas dari Virus Corona.

 

No comments