Header Ads

Laksanakan Ronda Malam, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Serahkan Sarana Kontak

Wonomerto - Kreatifitas dan inovatif telah diperlihatkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kareng Kidul, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo dalam mengembang tugas dan tanggung jawab untuk membina kamtibmas di daerahnya.

 

Diketahui, Bhabinkamtimas Bripda Hafidh menyerahkan bantuan sarana kontak berupa satu buah senter, sarung, dan Catur kepada warganya yang diterima oleh perangkat desa, guna mendukung pelaksanaan kegiatan patroli dan juga sebagai bentuk kepedulian personel Bhabinkamtibmas terhadap warganya. Sabtu (09/10/2021) pukul 01.30 wib.

 

Menurut Bhabinkamtibmas, adanya kasus pencurian yang terjadi beberapa pekan lalu di daerahnya, menyebabkan Bhabinkamtibmas mengimbau serta mengajak warganya untuk kembali melaksanakan ronda di malam hari, guna mengantisipasi agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

 

Sementara itu, Perangkat Desa Kareng Kidul sangat mendukung program Bhabinkamtibmasnya, yang langsung merespon dengan mengundang seluruh aparatnya untuk melaksanakan rapat, serta menyusun jadwal ronda kepada setiap warganya yang telah berjalan sampai dengan saat ini.

 

Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono, ketika dikonfirmasi mengatakan, ”penyerahan sarana kontak berupa lampu senter, sarung, dan Catur kepada warga merupakan wujud bahwa Bhabinkamtibmas ingin menjalin hubungan baik dengan warga binaannya, semoga apa yang telah diberikan dapat dijaga dengan baik serta dapat dipergunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas pecalang dalam membantu tugas polisi,” ujar Kapolsek Wonomerto.

 

No comments