Header Ads

Kejar Herd Immunity, Polres Probolinggo Kota Gelar Vaksin di Pasar Tugu

 


Masyarakat Kota Probolinggo antusias melakukan vaksinasi yang digelar Gerai Vaksin Presisi Urkes Polres Probolinggo Kota, Minggu (17/10/2021), di Car Free Day Alun-alun Kota Probolinggo.

 

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, calon penerima vaksin sudah tertib mengantre vaksinasi di depan Stasiun Kereta Api Probolinggo sejak pukul 06.30 pagi.

 

Rupanya, vaksin gratis Sinovac ini banyak diminati kaum muda terlihat cukup mendominasi. Mengingat prioritas vaksinasi sebelumnya masih menyasar tenaga kesehatan, lansia, petugas layanan publik, dan pelajar.

 

Vaksinasi ini dipimpin oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, didampingi Kasubag Begpal Iptu Agus Susanto dan Kasi Propam Rudi Hartono beserta anggota intelkam Polres Probolinggo Kota.

 

Kapolsek menerangkan, jajaran polres Probolinggo Kota terus melakukan berbagai cara agar target vaksinasi segera terwujud. Selain di gerai vaksin kesehatan, Polres juga menyasar sekolah, pesantren, dan komponen masyarakat.

 

“Vaksinasi sangat penting untuk mengejar target herd immunity di Kota Probolinggo. Oleh karena itu, kita gelar secara rutin setiap hari di berbagai tempat yang berbeda.” Terang Kapolsek.

 

Salah satu pengunjung, Nurul Amelia Putri, wanita berusia 19 tahun asal Dusun Krajan Kelurahan Triwung Kidul Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo ikut mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama.

 

Ia mengaku sudah lama menunggu giliran divaksin, dan langsung buru-buru memilih dan mendaftar vaksinasi di gelaran Car Free Day Alun-Alun Kota Probolinggo sesaat setelah informasi beredar.

 

Menurutnya, masyarakat perlu memahami bahwa vaksinasi Covid-19 adalah keharusan bersama untuk mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity supaya terlindungi dari ancaman pandemi.

 

“Biar bisa mencapai herd immunity. Karena ingin menambah kekebalan imunitas harus divaksin,” ucap Nurul Amelia Putri.

Pengunjung lainnya, Septian Dwi Cahyo Efendi, Pria berusia 27 tahun warga Jalan Kpt. Patimura Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, mengaku ini adalah kesempatannya menerima dosis pertama vaksin Covid-19. Ia akhirnya mendapat giliran divaksin Covid-19 gratis dengan lokasi tak jauh dari tempat tinggalnya.

 

 “Sekarang di sini kebetulan ada. Sebelumnya sih sabar aja nungguin kesempatan divaksin. Karena terikat pekerjaan sebagai sales tak punya waktu. Kebetulan ini pas Minggu hari libur,”tuturnya.

 

Septian Dwi Cahyo mengaku tak ada kendala berarti jelang vaksinasi, apalagi lokasinya yang berada di depan Stasiun Probolinggo saat gelaran Car Free Day pengunjung nyaman dan tetap disiplin protokol kesehatan menggunakan masker sebagai pelindung.

 

“Tempatnya enak-enak saja, cuma biasa tegang disuntik. Lagian baru pertama mendapat suntikan vaksin Sinovac, lega rasanya,” pungkasnya

 

 

 

No comments