Header Ads

Jelang Musim Penghujan, Polres Probolinggo Kota Bersama Instansi Terkait Gelar Apel Siaga Bencana

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si menghadiri kegiatan apel gabungan kesiapsiagaan bencana di Kota Probolinggo. Apel kesiapan ini digelar untuk memastikan kesiapan personil hingga peralatan apabila terjadi bencana di musim hujan, Senin (25/10/2021) pagi.

 

Gelar pasukan di halaman Kantor BPBD Kota Probolinggo ini terdiri dari jajaran TNI-Polri, Pemkot Probolinggo, Basarnas, BPBD, PMI dan lainnya. Kegiatan apel kesiapsiagaan bencana merupakan upaya kesiapsiagaan personel dan peralatan karena musim hujan sudah tiba.

 

Menurut Asisten Pemerintahan Kota Probolinggo Gogol Sudjarwi, menghadapi musim penghujan, wilayah Kota Probolinggo mempunyai potensi bencana yang beragam, banjir dan pohon roboh

 

“Apel siaga bencana ini juga merupakan salah satu bentuk koordinasi, kekompakan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana di wilayah Kota Probolinggo.” Terang asisten Pemerintahan Kota Probolinggo

 

Sementara Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari yang ditemui di sela sela kegiatan mengatakan TNI Polri siap mendukung baik itu personel maupu sarpras dalam antisipasi bencana yang dihadapi kedepan dan hari ini polres Probolinggo Kota bersama Kodim dan Pemkot melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka antisipasi benca na alam yang dilaksanakan secara serentak  di Provinsi Jatim. Kapolres juga mengaku adanya potensi bencana alam di Kota Probolinggo perlu direspon cepat melalui berbagai persiapan dan tindakan penanggulangan.

 

“Dengan adanya adanya apel gelar pasukan jelang musim penghujan, diharapkan bisa membuat relawan dan petugas lebih siap apabila terjadi bencana alam.” Ucap AKBP Jauhari.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No comments