Header Ads

Jaga Kamtibmas Dunia Maya, Polres Probolinggo Kota Undang Netizen

 


Rutinitas berkala Si Humas Polres Probolinggo Kota dalam pembinaan netizen kembali dilaksanakan. Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M Khoiril S.Pd M.H. dan Kasi Humas AKP Suharsono, S.H., M.M. memberikan pembinaan dan diskusi bersama Netizen bertempat di ruang eksekutif Polres Probolinggo Kota, Kamis (28/10/21).

 

Kompol M Khoiril menyampaikan kepada Netizen bahwa media saat ini tidak hanya digunakan untuk menjalin silahturahmi tetapi juga bisa disalahgunakan untuk menyampaikan berita berita hoax yang dapat mengganggu kondusifitas harkamtibmas. Dengan situasi pandemi covid 19 saat ini, diperlukan netizen yang cerdas dalam bermedia sosial yang mampu memilah dan memilih pemberitaan yang muncul di beranda smartphone masing-masing.

 

‘’Mari bersama sama menjaga dan memberi edukasi kepada masyarakat melalui media sosial. Saat ini jamannya sudah beda, semua orang sudah pintar dan mengerti media sosial, mulai kalangan anak kecil dan dewasa pun sudah media sosial. Tugas kita menjaga dan memberi tahu mana hal yang baik dan mana hal yang buruk’’ terangnya.

 

 

Kasi Humas AKP Suharsono, S.H.,M.M. juga menambahkan kepada Netizen agar menginformasikan berita / kondisi yang ada di wilayah hukum Polres Probolingggo Kota.

 

“ Kami yakin para Netizen di Probolinggo mampu membantu kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan damai serta menjadi pelopor netizen yang bijak di media sosial,” jelasnya  

 

Netizen Probolinggo Kota menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergi yang terjalin dengan Kepolisian khususnya dengan Si Humas. Harapannya Si Humas tetap memberikan edukasi dan informasi kepada Netizen agar bisa diteruskan kepada masyarakat melalui media sosial.

 

 

 

 

No comments