Header Ads

Cegah Penimbunan BBM , Bhabinkamtibmas Laksanakan Pemantauan di Pom Wilayah Binaannya

 


Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan Bripka herly ,yang mana di wilayah binaan ya terdapat satu SPBU yaitu di wilayah triwung lor kecamatan Kademangan kota Probolinggo. Karena dalam beberapa hari terakhir ini terdapat antrian panjang bahkan terjadi kemacetan di jalan bromo kecamatan Kademangan kota Probolinggo.

 

Dengan dibantu babinsa dan staf SPBU  , bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan pemantauan di area SPBU karena ada indikasi banyak nya pembeli BBM jenis solar yang bukan dari golongan petani, tapi sebagian besar adalah tengkulak yang sengaja membeli untuk di timbun dan dijual kembali dengan keuntungan yang lebih banyak.

 

Untuk mengantisipasi hal tersebut Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan SPBU , mengambil langkah dengan mengawasi dan memperketat bagi masyarkat yang membeli BBM jenis solar, agar tepat sasaran dan penggunanya, yaitu petani bukan tengkulak.

Bripka herly mengatakan bahwa bagi yang akan membeli solar harus di lengkapi dengan surat keterangan dari dinas pertanian , dari surat keterangan tersebut di ketahui mana beda  petani dan tengkulak," terang bhabinkamtibmas

 

Dengan langkah yang di ambil tersebut , akhirnya banyak warga yang membeli dengan jurigen  membubarkan diri ,karena tidak dapat menunjukkan surat keterangan dari dinas pertanian. Tentunya kemacetan dan antrian panjang tidak terjadi lagi, dan kegiatan berjalan dengan tertib seperti biasa, dan dapat diketahui bahwa yang bisa menunjukkan surat tersebut adalah para petani. Karena seharusnya memang solar yang masih bersubsidi ini di peruntukan bagi masyarakat yang membutuhkan ,bukan untuk di perjual belikan demi  keuntungan pribadi.

 

Tak lupa dalam kegiatan antrian tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan sesuai inpres no. 06 tahun 2020, serta masih pemberlakuannya ppkm level 3 di wilayah kota Probolinggo ini," terangnya.

 

Pihak SPBU sangat berterima kasih dengan  kehadiran bhabinkamtibmas ,karena dengan adanya bhabinkamtibmas yang siaga di wilayah binaannya,situasi yang tidak kondusif menjadi tertib kembali, dan membuat nyaman bagi warga yang akan membeli BBM ,khususnya wilayah triwung lor," ungkap Hartolo selaku pemilik SPBU.

 

di tempat lain Kapolsek Kademangan kompol Sumarjo S.Pd., M.M pun mengatakan bahwa anggota polri harus selalu turun ke lapangan khususnya bhabinkamtibmas, untuk selalu memonitor wilayahnya agar setiap kejadian dapat termonitor dan dapat segera terselesaikan, dengan seperti itu , masyarakat akan mengerti bahwa polri selalu berada di tengah tengah masyarakat," jelas kapolsek

No comments