Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Sambang Tokoh Masyarakat Malam Hari, Ini yang di lakukan

 


Wonomerto - Sudah menjadi kewajiban bagi seorang  Bhabinkamtibmas untuk selalu Mendekatkan  dengan warga desa binaannya, dan untuk menciptakan kedekatan serta sinergitas diantara Bhabinkamtibmas desa Sepuhgembol polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Brigpol Rizky Kurniawan dialogis dengan para tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas  harus  selalu hadir ditengah tengah masyarakat baik pada siang hari maupun malam hari.

 

Kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut seperti yang dilaksanakan  pada malam ini, di Rumah Saudara Tasmin di desa Sepuhgembol melaksanakan sambang desa sekaligus bertatap muka dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Bapak Tasmin dan merupakan mantan Perangkat desa Sepuhgembol. Jumat, (15/10/2021) Malam.

 

“Brigpol Rizky meminta agar tokoh masyarakat dan warga dapat bahu membahu dengan aparat keamanan utamanya dari Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah adanya berita berita bohong (Hoax) yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga keamanan dan ketertiban diwilayah binaan, selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” terang Bhabinkamtibmas.

 

Brigpol Rizky juga mengajak tokoh masyarakat untuk membantu untuk selalu mensosialisasikan kewarga protokol kesehatan covid – 19 dan juga tentang Penerapan pembatasan mKegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

 

Sementara itu, Kapolsek Wonomerto IPTU Bambang Hartono di konfirmasi di tempat lain menjelaskan  bahwa sesuai perintah Kapolri bahwa kepada seluruh Bhabibkamtibmas untuk selalu hadir dan menjadi solusi dalam menjaga kamtibmas utamanya didesa binaannya masing masing dan jika ada warga yang mengalami musibah atau kesulitan, Bhabinkamtibmas harus hadir ditengah mereka, kedekatan tersebut bisa ditunjukkan melalui simpati dan empatinya kepada warga.

 

Kapolsek Wonomerto menambahkan, “Giat patroli dan sambang serta silaturahmi pada malam hari yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Rizky ini merupakan salah satu giat rutinitas dari guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi gangguan kamtibmas yang kemungkinan akan terjadi pada malam hari sekaligus meningkatkan hubungan kemitraan,” Ujar IPTU Bambang Hartono.

No comments