Header Ads

Polres Probolinggo Salurkan BTPKLW Pada Warga Kota Probolinggo

 


Polres Probolinggo Kota menyalurkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW). Adapun secara total bantuan tersebut akan diberikan kepada sebanyak 3.500 pedagang di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota yang terdampak pandemi Covid-19.

 

Penyerahan BTPKLW pada hari ini dilaksanakan secara simbolis yang diberikan Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari yang diwakilkan oleh Wakapolres Kompol M. Khoiril S.Pd. M. H.

 

Nantinya, para pelaksanaan pendistribusian ini akan dilaksanakan secara bertahap guna menghindari adanya kerumunan warga.

 

Wakapolres mengatakan, bantuan tunai tersebut merupakan bantuan yang diberikan Polri dan disalurkan oleh Polres Probolinggo Kota. Wakapolres, untuk hari ini, sebanyak 50 orang dari 2 kelurahan masing-masing akan menerima bantuan tunai sebesar Rp1,2 juta.

 

“Untuk hari ini, pedagang dari Kelurahan Kedung Asem Kec. Wonoasih dan pedagang dari Kelurahan Tisnonegaran Kec. Mayangan yang akan mendapatkan bantuan,” Kata Wakapolres.

 

Wakapolres menambahkan persyaratan bagi penerima hanyalah menunjukan Kartu Tanda Pendudukan (KTP) dan foto dari usaha.

 

“Untuk tahap II akan kami laksanakan kembali pada hari Jumat sebanyak 150 pedagang,” sambungnya.

 

Salah satu pedagang bakso dan mie ayam di Kel. Kedung Asem, Saiful Wafa menyambut baik penyaluran bantuan tersebut. Menurutnya, proses pencairan dana tersebut tidaklah rumit.

 

Dia pun juga mengharapkan pedagang lain juga dapat kesempatan yang sama untuk menerima bantuan.

 

“Bantuannya cukup membantu kami untuk pengembangan usaha dan permodalan sehingga mungkin dengan bantuan ini kami bisa dapat laba lebih lagi sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidup kami di masa pandemi,” kata Saiful

 

Untuk diketahui, penyaluran bantuan akan dilaksanakan hingga Desember 2021. Para pedagang yang ingin mendaftarkan untuk menerima bantuan dapat melapor ke Bhabinkamtibmas.

 

 

No comments