Header Ads

Polres Probolinggo Kota Kembali Salurkan BTPKLW Tahap II

Polres Probolinggo Kota Kembali Salurkan BTPKLW (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Dan Warung)  Tahap II. Sebanyak 150 PKL Dan Warung di Wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota terima bantuan yang disalurkan oleh Polri. Jum’at (24/09/2021)

 

Program BTPKLW ini telah resmi diluncurkan oleh Pemerintah pada tanggal 9 September 2021 lalu. Bantuan sebesar 1,2 Juta diperuntukkan bagi Pedagang Kaki Lima dan pemilik Warung yang belum pernah menerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

 

Kapolres Probolinggo Kota melalui Kasikeu Polres Probolinggo Kota, AIPDA Andika Febri WP, S.H. M.M, menyampaikan bahwa BTPKLW akan disalurkan secara bertahap, dengan target total 3.500 PKL dan Pemilik Warung.

 

“150 PKL dan Pemilik Warung hari ini telah hadir memenuhi undangan BTPKLW  yang sebelumnya telah didata oleh Bhabinkamtibmas via aplikasi, sehingga dapat dipastikan tepat sasaran dan belum pernah menerima bantuan lain dari Pemerintah,” terang Kasikeu.

 

BTPKLW diharapkan menjadi bantalan bagi PKL dan pemilik warung yang terdampak Covid-19, juga sebagai sinyal penggerak ekonomi masyarakat di tingkat bawah.

 

Samsudin, penjual gorengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Probolinggo Kota atas bantuan yang telah diberikan.

 

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan Polres Probolinggo Kota, Bantuan ini akan Kami gunakan untuk mengembangkan usaha,” tutupnya.

 

No comments