Header Ads

Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Cek KTS Desa Tunggak Cerme

Wonomerto - Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono melalui Kanit Binmas Aipda Adin Triyantoro dan Bhabinkamtibmas Bripka Anton Hari bersama unit Binmas Polres Probolinggo kota terus melakukan pengecekan kesiapan dan perkembangan kampung tangguh yang ada di Wilayah Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo. Hal ini bertujuan agar program kampung tangguh itu berjalan dengan baik demi menjaga lingkungan kampung dari penyebaran Covid-19 dan membantu perekonomian masyarakat terutama dibidang pertanian.

 

Dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Wonomerto Aipda Adin Triyantoro melaksanakan Basembang Bercerite (mengobrol santai) Bersama PJ. Kepala desa Tunggak Cerme Bpk. Sumir serta para perangkat desa di Posko Kampung Tangguh Semeru. Kamis, (23/09/2021).

 

“Kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat desa Tunggak Cerme sangatlah luar biasa. Terlebih kelompok tani tersebut memfokuskan untuk melakukan kegiatan bercocok tanam demi menjaga stabilitas kebutuhan pangan dikampung mereka,” jelas Kanit Binmas.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R. M. Jauhari melalui Kapolsek Wonomerto mengungkapkan bahwa sangat berharap kelompok tani ini dapat membuahkan hasil yang baik dari kegiatan pertanian tersebut. “Semoga hasil pertanian ini nantinya bisa meningkatkan perekonomian warga Desa Tunggak Cerme,” tuturnya.

 

Sementara itu Bpk. Sumir, selaku PJ. Kades mewakili kelompok tani Desa Tunggak Cerme menyampaikan bahwa saat ini kelompoknya telah berjumah belasan jiwa.

 

“Saat ini kami tanami tanaman berupa jagung, Cabai, pisang, Tembakau dan ubi,” tandas Bpk. Sumir.

 

No comments