Header Ads

Hadiri Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Wonomerto

Wonomerto - Dalam Rangka Percepatan penanganan Penyebaran Virus Covid 19, Kapolsek Wonomerto bersama Unsur Muspika menghadiri Rakor Percepatan Vaksinasi Massal di Rumah Dinas Camat Wonomerto. Kamis (16/09/2021).

 

Dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut di hadiri oleh oleh Camat Wonomerto H. Muhammad Said, S. Sos., M. Si, Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono, Kepala Puskesmas Wonomerto, Para kepala desa dan PJ Kepala desa se Kec. Wonomerto.

 

Adapun pokok pembahasan dalam rapat tersebut mengenai pelaksanaan Vaksinasi Massal yang akan dilaksanakan di puskesmas yang ada dalam wilayah kecamatan Wonomerto serta di setiap desa se Kecamatan Wonomerto.

 

Dalam arahannya, Kapolsek Wonomerto, Iptu Bambang Hartono menjelaskan bahwa ”Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di perlukan kerja sama dari semua pihak, Pemerintah saat ini sudah menyiapkan vaksin secara gratis untuk di berikan kepada masyarakat olehnya itu diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta mendukung terlaksananya Vaksinasi tersebut".

 

“Pemerintah sudah menyiapkan Vaksin Sinovac covid 19 untuk di berikan kepada masyarakat secara gratis, hal tersebut dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona yang sampai saat ini masih mewabah, mari kita sukseskan pelaksanaan Vaksinasi tersebut, jangan percaya berita berita hoax.” Jelas Kapolsek

 

Sementara itu Camat Wonomerto mengatakan bahwa Program vaksinasi secara nasional dan khususnya di wilayah Wonomerto sebisa mungkin bisa kita capai, dengan peranan dari masing – masing pihak terkait.

 

“Secepat mungkin melakukan koordinasi, sasaaran vaksinasi yaitu masyarakat dan tidak terpengaruh dengsn isu – isu negative” ujarnya.

 

“tempat pelaksanaan vaksinasi sebaiknya dilakukan di puskesmas masing–masing, mengingat sarana prasarana di puskesmas cukup lengkap, dengan tetap dibawah pengawasan dan pengamanan anggota polsek serta untuk nakes vaksinator bisa langsung terjun ke desa atau door to door sistem dengan pengawalan Babinsa serta Bhabinkamtibmas” lanjutnya.

 

Sedangkan Kepala puskesmas Wonomerto mengatakan Vaksinasi sebaiknya tidak hanya dipusatkan pada satu tempat yang bisa menimbulkan keramaian, mengingat vaksin harus steril dengan suhu tertentu dan rentan jika dipindah–pindahkan.

 

“Kemudian tenaga kesehatan yang juga sangat terbatas, karena puskesmas juga melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara umum dan masing – masing kades dan PJ Kades bisa mendata masyarakatnya yang akan di vaksin, selanjutnya diserahkan kepada pihak puskesmas” jelasnya.


 

No comments