Header Ads

Cuaca Gerimis Sepanjang Malam, Polsek Wonomerto Tetap Patroli Pantau Situasi

Wonomerto - Guna memelihara situasi supaya tetap kondusif, anggota Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan patroli malam. Sabtu, (12/09/2021).

Meskipun hujan gerimis terjadi di sepanjang jalan pada malam itu, namun hal itu tidak mengurangi semangat anggota Polsek Wonomerto melaksanaknakan patroli dan memantau perkembangan situasi.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R. M. Jauhari melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono, mengatakan bahwa di saat cuaca hujan dan gerimis kehadiran anggota Polri sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas karena jalan yang licin, petugas juga menyambangi pemukiman warga untuk antisipasi tindak kejahatan.

“Dalam kondisi gerimis yang terus turun, potensi kerawanan tindak kejahatan maupun kecelakaan cukup tinggi, maka dalam situasi seperti itu kami tetap melaksanakan kegkatan patroli rutin”, tutur Iptu Bambang Ho.

Dalam patroli yang dilaksanakan saat turun hujan ini, petugas juga membekali diri dengan jas hujan dan gergaji mesin untuk mengantisipasi adanya pohon yang tumbang di jalan.

“Hal ini dilakukan dengan harapan agar situasi aman dan kondusif tetap terjaga sebagai wujud Polri sebagai pengayom, pelayanan dan pelindung kepada warga masyarakat khususnya wilayah hukum Polsek Wonomerto.” pungkas Iptu Bambang Hartono.

No comments