Header Ads

Cek Pelaksanaan Vaksinasi di Kel. Jrebeng Lor, Ini Yang Disampaikan Kapolres Dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Probolinggo Kota

 


Ratusan warga di Kelurahan Jrebeng Lor Kec. Wonoasih Kota Probolinggo mendapatkan  vaksinasi Covid-19 oleh petugas dari Polres Probolinggo Kota, Selasa (22/09/2021) pagi.  Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si yang didampingi oleh Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Probolinggo Kota Ibu. Ny. Mala Jauhari memantau langsung kegiatan tersebut.

 

Kapolres menyebutkan setidaknya ada sekitar 200 dosis vaksin yang disiapkan di  lokasi tersebut. Namun, total yang dilakukan vaksinasi di tempat lain di berbagai di wilayah Kota Probolinggo tempat mencapai ribuan sasaran.

 

"Kalau keseluruhan ada banyak warga Kota Probolinggo yang divaksin. Ada yang di klinik Pratama, ada yang di SMKN 2 Kota Probolinggo dan juga ada yang mobiling." ucap Kapolres

 

 Kapolres menyebutkan vaksinasi massal ini diharapkan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity).

 

 "Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan secara rutin setiap hari dalam rangka percepatan penanganan Covid-19," katanya.

 

 "Sesuai arahan pimpinan bahwa seluruh warga harus kita berikan vaksin agar terbentuk herd immunity dan mempercepat program sekolah tatap muka kembali. " katanya.

 

Kapolres juga mengingatkan kepada warga Kota Probolinggo, meskipun sudah melaksanakan kegiatan vaksin, warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus Covid 19.

 

“Pemakaian masker dan jaga jarak sampai saat ini terbukti sangat ampuh untuk mencegah penyebaran virus covid 19. Mari bersama – sama dengan petugas, untuk saling bahu-membahu agar wilayah Kota Probolinggo bisa mencapai PPKM level 1.” Terang Kapolres.

 

 

 

No comments