Header Ads

Pimpin Kegiatan Pengecekan Petugas Tracer Polres, Ini Yang Disampaikan Kapolres Probolinggo Kota

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si, melakukan pengecekan terhadap personel bhabinkamtibmas yang bertugas sebagai tracer jajaran Polres Probolinggo Kota, Rabu(04/08/2021). Kegiatan ini sengaja dilakukan, untuk memastikan kesiapan anggota bhabin dalam pelaksanaan tugas dilapangan terkait dengan 3 T (testing, tracing dan treatment) dan pengisian APK SiLacak.

 

Bertempat dilapangan apel mapolres, kegiatan ini juga dihadiri oleh para PJU, Kapolsek jajaran serta para bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Probolinggo Kota

 

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota bhabinkamtibmas yang juga bertugas sebagai tenaga tracer Polres Probolinggo Kota yang sampai saat ini masih tetap semangat untuk mengabdi kepada Nusa Bangsa di masa pandemi. Kapolres juga menekankan agar perangkat pendukung baik ranmor dinas , HT dinas , dan HP yang melekat kepada petugas agar di jaga dan di rawat dengan baik karna sangat mendukung dalam melaksanakan dinas.

 

“Selain tugas kepolisian sehari hari Bhabinkamtibmas beperan aktif sebagai tracing pasien positif covid 19 dan kontak erat di wilayah pantauannya kemudian mengisi aplikasi "SILACAK". Agar para petugas menguasai data pasien covid 19 sehingga bisa melakukan tracing kontar erat pasien , petugas juga harus mengutamakan SOP protokol kesehatan yang ketat”, terang AKBP R.M Jauhari.

 

Mantan Kapolsek Tanah Abang tersebut juga menambahkan agar para petugas bhabinkamtibmas Menempelkan stiker kepada rumah pasien yang melakukan isoman di rumah sehingga mudah dalam pengawasan.

 

“Pengecekan tersebut merupakan bentuk partisipasi aktif Polres Probolinggo Kota dalam rangka menekan penyebaran virus Covid19 di wilayah hukum polres Probolinggo Kota. Mari kita bekerja sama dengan maksimal agar angka penyebaran virus covid 19 di wilayah hukum kita bisa turun,” ungkap Kapolres.

 

No comments