Header Ads

Kapolsek Wonomerto Hadiri Pelantikan Pj. KaDes Kedungsupit

Wonomerto - Kapolsek Wonomerto, AKP Agus Wahyono menghadiri undangan Pemerintah Kecamatan Wonomerto dalam rangka pelantikan Pj. Kepala Desa Kedungsupit, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (26/08/2021).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Camat Wonomerto, Danramil Wonomerto yang diwakili Bhabinsa, Ketua BPD beserta anggota dan masyarakat Desa Kedungsupit yang datang memenuhi undangan. Yang bertempat di Aula Kantor Desa Kedungsupit.

 

Adapun Pj. Kades Kedungsupit, Mohammad Yunus, S. Sos, yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya secara langsung oleh Camat Wonomerto Kabupaten Probolinggo Muhammad Said, S. Sos., M. Si selaku delegasi Bupati Probolinggo.

 

Pelantikan tersebut bedasarkan Keputusan Bupati Probolinggo, tentang pelantikan pejabat Kepala Desa dan Pengesahan Pemberhentian Pejabat Kepala Desa Kedungsupit.

 

Kapolsek Wonomerto, AKP Agus Wahyono, mengatakan, kehadiran Polisi ditengah masyarakat merupakan suatu hal yang selalu diterapkan Polri. Dimana ini salah satu bagian tupoksi Polri sebagai pelayan masyarakat.

 

“Hal ini sejalan dengan tupoksi Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan rasa aman kepada lingkungan dan masyarakat itu sendiri,” ujar Kapolsek Wonomerto.

 

Selain itu, kata Kapolsek, kehadiran Polri di tengah masyarakat juga untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing. “Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususunya bidang Kamtibmas, Polri selalu melakukan terobosan melalui program-program preventif Harkamtibmas,” tandasnya.

 

No comments