Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Hadiri Upacara Penutupan Latihan Raider Yonif 755/20/3 Kostrad

 



Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H. S.I.K M.Si menghadiri kegiatan upacara penutupan Lattuk Satuan Raider Yonif Raider 755/20/3 Kostrad, Rabu (11/08/2021) pagi. Bertempat di pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo, kegiatan ini dipimpin langusung oleh Pangdivif 2/Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad dan dihadiri oleh para Forkopimda baik  dari Kota maupu Kabupaten Probolinggo.

 

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Andi Muhammad menyampaikan ucapan  terimakasih kepada seluruh peserta pelatihan dan pendukung latihan Raider sehingga para prajurit berhasil mendapatkan brifet Raider pada hari ini. Pangdivif 2 juga mengatakan anggota pasukan raider harus siap melaksanakan tugas dalam operasi khusus Raid pembebasan tawanan dimana tugas tersebut memang sesuai dengan tupoksi Kostrad.Pangdiv juga  berpesan agar kemampuan yang telah diperoleh tatap dipelihara, moto Raider adalah bergerak, cepat dan senyap serta prajurit Raider tetapi rendah hati, terus berlatih secara terus-menerus.

 

“Selamat kepada seluruh prajurit Raider Yonif 755/20/3 Kostrad, utamakan faktor keamanan dalam perjalanan pada saat kembali ke homebase masing-masing” terang Mayjen Andi.

 

Ditemui disela-sela kegiatan, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari memberika ucapan selamat kepada ratusan prajurit yang pada hari ini sudah menyelesaikan kegiatan pelatihan Raider.

 

“Tetap semangat,dan jaga sinergitas antara TNI Polri untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman  dan terkendali”, terang Kapolres.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyematan baret dan brifet kepada seluruh prajurit Raider Yonif Raider 755/20/3 Kostrad oleh para tamu undangan kemudian foto bersama dan dilanjutkan Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan memberikan tali asih berupa bingkisan kepada masyarakat sekitar.

No comments