Header Ads

Cek Penerapan Pelaporan Aplikasi SILACAK, Wakapolres Probolinggo Kota Kumpulkan Bhabinkamtibmas Jajaran

 


Jajaran Polres Probolinggo Kota terus berupaya  secara maksimal untuk menekan penyebaran virus covid 19. Kamis (12/08/2021) pagi, Kapolres Problinggo Kota AKBP R.M Jauhari melalui Wakapolres Kompol M. Khoiril S.Pd M.H mengumpulkan para bhabinkamtibmas jajaran untuk mengecek perkembangan sejauh mana pelaksanaan tugas 3T melalui aplikasi SILACAK sudah dilaksanakan.

 

Bertempat di ruang Rupatama Polres, kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas, para Kapolsek jajaran, perwakilan bhabinkamtibmas serta perwakilan relawan/Komunitas Laskar merah putih.

 

Dalam kesempatan ini, Wakapolres menekankan agar para bhabinkamtimas memahami bahwa untuk saat ini wilayah Kota Probolinggo sudah bukan lagi PPKM level IV melainkan sudah turun menjadi level III. Wakapolres juga mengatakan bahwa pelaporan tracer yang dilaporkan oleh Bhabinkamtibmas harus dilaksanakan setiap hari secara rutin karena akan digunakan sebagai data yang akan dilaporkan ke satuan atas.

 

“Setiap hari bapak Kapolres Probolinggo Kota akan menshare link kemenkes terkait data warga yang positif. Data tersebut diterukan ke kasat binmas dan kapolsek lanjut di teruskan ke bhabinkamtibmas sebagai pelaksana tugas tracer dilapangan.” Terang Kompol Khoiril

 

Waka juga berpesan agar para bhabin benar-benar menjaga kondisi kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan tracer. Jika bisa, maksimalkan teknologi yang saat ini sudah seperti video call dan whats app untuk mengurangi resiko para bhabinkamtibmas jajaran yang bertugas dilapangan.

 

“Para Bhabinkamtibmas yang telah menerima data warga yang positif lanjut melaksanakan tracing. Setelah melaksanakan tracing yang bersangkutan lanjut melaksanakn tracing kepada para kontak erat yang berinteraksi dengan warga yang positif.” Ungkap Waka.

No comments