Header Ads

Berbagai Upaya Pencegahan, Tiga Pilar Kel. Triwung Lor Semprot Disinfektan

Upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 atau virus corona terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, Perusahaan, Ormas dan Masyarakat terus bersinergi melakukan berbagai upaya dan usaha pencegahan. Tidak terkecuali para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa / Kelurahan berbagai Organisasi Masyarakat pun ikut melakukan berbagai terobosan seperti Penyemprotan cairan Disinfektan secara manual kerumah-rumah warga dan lingkungannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Triwung lor Polsek Kademangan polres Probolinggo kota bersama Babinsa Koramil 01 Kademangan Serda jafar, Lurah Triwung lor Bapak iwan cahyono dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Triwung lor melaksanakan penyemprotan desifitan di tempat tempat ibadah, posyandu dan rumah warga untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, di seluruh wilayah Kelurahan triwung lor Kecamatan kademangan Kota Probolinggo. Minggu (01/07/2021) pukul 07.00 wib.

Peran Bhabinkamtibmas, Lurah dan Babinsa sangat dibutuhkan dalam rangka mengkoordinir masyarakat untuk berperan aktif dalam memutus rantai penularan Covid-19, salah satu langkah yang dilakukan yaitu menyemprotkan cairan disinfektan ke tempat ibadah, tempat umum dan rumah warga.

Tidak lupa Bhabinkamtibmas dan Lurah juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, antara lain rajin cuci tangan, dirumah saja, hindari keramaian, bila sakit segera ke Dokter / Puskesmas, Isolasi mandiri dan tidak mudik. Ditempat terpisah, Kapolsek Kademangan Kompol Soemardjo SPD MM, membenarkan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, Lurah dan Tokoh Masyarakat sebagai upaya pencegahan wabah virus Covid-19 atau Corona.

kegiatan ini adalah ikhtiar kita dalam memerangi wabah covid 19, semoga mendapat ridho Allah SWT dan pandemi ini segera berakhir ," tutup kapolsek

No comments