Header Ads

Serah Terima Jaga Polsek Wonomerto, Kapolsek : Ini adalah salah satu bentuk Kesiapan Personil Sebagai Pelayan Masyarakat

Wonomerto - Setiap pagi dan malam hari Kepolisian Sektor Wonomerto Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan serah terima penjagaan dan piket fungsi untuk mengecek kesiapan personel sebelum pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

 

Serah terima penjagaan dan piket fungsi terlihat dipimpin oleh Aiptu Atang Arianto turut di lakukan pengawasan dan pengecekan oleh Ka SPKT, Kamis (01/07/2021) malam.

 

Apel serah terima diikuti oleh petugas jaga lama dan  petugas jaga baru terdiri dari Personel piket Fungsi SPKT Polsek Wonomerto.

 

Pada kesempatan tersebut Aiptu Atang mengatakan, Apel serah terima ini selain guna mengecek keberadaan dan kesiapan anggota, juga penting untuk menyampaikan informasi serta arahan analisa dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas anggota yang selesai melaksanakan piket, serta memberikan arahan dan petunjuk untuk anggota yang akan melaksanakan tugas.

 

Lanjutnya, Selain itu, dalam apel ini disampaikan informasi tentang kejadian pidana maupun non pidana, jumlah barang inventaris dan jumlah tahanan yang menjadi tanggung jawabnya, sehingga petugas jaga baru paham dan mengerti situasi kamtibmas wilayah dan tugas pokok yang menjadi tanggung jawab sesuai dengan fungsi masing masing.

 

“Dengan dilaksanakan serah terima tugas penjagaan ini tentunya anggota selalu akan selalu siap baik sarana prasarana maupun kelengkapan individu untuk dapat melaksanakan tugas secara maksimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat", ujar Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono.

 

No comments