Header Ads

Satlantas Bagikan Ratusan Paket Sembako Pada Para Sopir Angkotan di Kota Probolinggo

 


Jajaran Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota, membagikan paket sembako kepada ratusan sopir angkot yang terdampak pemberlakuan PPKM Level IV.  Bertempat di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, kegiatan ini di pimpin langsung Kasat Lantas Polres AKP Roni Faslah dan dihadiri oleh Kadishub Kota Probolinggo Agus Efendi S.Sos M.Si, personel Kodim 0820 serta anggota Laskar Merah Putih Kota Probolinggo.

 

Menurutnya, pembagian sembako sebagai salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

 

"Sejak masa pemberlakuan PPKM Darurat hingga PPKM level IV, angkutan kota konvensional menjadi salah satu sektor yang sangat terdampak. Oleh karena itu hari ini bersama dengan instansi terkait, kita bagikan paket sembako ini,” ujar AKP Roni Faslah, Selasa (27/07/2021).

 

Kasat juga  mengatakan, selain pembagian sembako kepada sopir angkot, jajarannya juga mengedukasi soal keselamatan berlalu lintas serta tentang penerapan Prokes 5M

 

“Pembagian sembako yang dilaksanakan secara rutin ini memang belum memenuhi semua kebutuhan sehari-hari para sopir angkot, tetapi minimal bisa sedikit meringankan beban mereka. Selain itu, kami juga memberikan edukasi kepada para sopir untuk tetap mematuhi peraturan berlalulintas serta protokol kesehatan Covid-19 selama berkendaran,” ujar AKP Roni Faslah.

 

Kasat Lantas juga berharap, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, seluruh elemen harus bahu-membahu dan mengingatkan agar bersama mencegah penyebaran virus ini.

 

Saalah seorang sopir yang tidak mau disebut namanya, mengatakan, pada masa pendemi Covid-19, dalam satu hari, dia hanya mendapatkan penumpang di bawah 10 orang. Namun, para sopir tetap bersemangat bekerja walaupun belum bisa memenuhi kebutuhannya.

 

“Sejak pemberlakuan penyekatan ini memang sepi pak. Oleh karena itu, terima kasih pada Polres yang hari ini memberikan paket sembako ini. Bisa saya bawa pulang untuk makan pak.” Terangnya

 

 

 

No comments