Header Ads

Polsek Wonomerto Kawal Pemakaman Jenazah Covid-19 Di Desa Patalan


Wonomerto - Polsek Wonomerto kembali mengawal proses pemakaman Jenazah terkonfirmasi Covid-19 berinisial TT (57) ke Pekuburan Umum Desa Patalan Kecamatan Wonomerto. Kamis (29/07/2021).

 

Jenazah warga Desa Patalan ini meninggal dunia di RSUD Tongas pada hari Kamis, 29 Juli 2021 pukul 19.30 Wib, dan dimakamkan oleh Tim Satgas Covid-19 Desa Patalan dengan menggunakan pakaian APD lengkap sesuai standar protokol kesehatan.

 

Selama proses pemakaman mendapat pengawalan anggota Polri, mulai dari Rumah Sakit hingga almarhum diangkut menggunakan ambulans menuju ke TPU untuk dimakamkan dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

 

Kapolsek Wonomerto Agus Wahyono menjelaskan, pengawalan jenazah Covid-19 merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek jajaran Polres Probolinggo Kota jika terjadi kasus warga meninggal dunia akibat terpapar virus corona.

 

“Pengawalan tersebut bertujuan untuk mencegah kerumunan masyarakat di tempat pemakaman umum karena dikhawatirkan dapat menimbulkan penyebaran virus corona,” ujar Kapolsek.

 

Saat ini pihaknya juga melakukan pendataan pihak keluarga yang sempat kontak erat dengan almarhum sebelum meninggal, untuk melakukan test swab dan isolasi mandiri selama 14 hari.

No comments