Header Ads

Polsek Wonomerto Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19 Ditengah Penerapan PPKM Level 4-3


 

Wonomerto - Kepolisian Sektor (Polsek) Wonomerto Polres Probolinggo Kota Polda Jawa Timur, melalui anggota Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Pemerintah Desa, menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) beras dari Polri kepada warga tidak mampu dan terdampak Covid-19 dimasa PPKM Level 4-3, Jumat (23/7/2021).

 

Sebanyak 50 warga desa Sepuhgembol Kecamatan Wonomerto mendapatkan beras seberat 5 kg dan masker. Ke-50 warga tersebut adalah warga yang terdampak dengan adanya wabah Covid-19 di masa PPKM Level 4-3 khusus warga yang berprofesi sebagai pedagang makanan dan pemilik warung kopi.

 

Pemberian bantuan dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Wonomerto Aipda Adin Triyantoro bersama anggota Bhabinkamtibmas yang dibantu oleh Pemerintah Desa Sepuhgembol dengan cara door to door secara langsung kepada warga yang telah terdaftar untuk mendapatkan Bansos.

 

“Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto menyalurkan  beras bansos dari Polres Probolinggo Kota kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Wonomerto,” kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari, melalui Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono.

 

Kapolsek Wonomerto juga menjelaskan pemberian sembako ini untuk membantu para warga yang kesulitan akibat terdampak wabah virus Corona (COVID-19) dimasa diberlakukannya PPKM Level 4-3.

 

Kapolsek menuturkan dalam kegiatan bakti sosial tersebut, masing-masing warga tidak mampu dan terdampak Covid-19 mendapatkan beras sebanyak 5 kg yang berasal dari Polres Probolinggo Kota.

 

Terkait kegiatan itu, ia menyebut bahwa banyak warga mengapresiasi kebaikan serta niat tulus dari aparat penegak hukum dalam membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

“Warga banyak yang berterima kasih atas pemberian bantuan ini karena sangat membantu dalam keadaan yang sulit seperti sekarang, dan warga pun turut mendukung pemerintah dan Polri dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tutupnya.

No comments