Header Ads

Polsek Wonoasih Gelar Patroli Wilayah Perbatasan Cegah Gangguan Kamtibmas

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindakan kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas pada masa pemberlakuan PPKM Darurat, anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Wonoasih menggelar patroli di wilayah perbatasan Kota Probolinggo dengan Kabupaten Probolinggo. Jumat (16/07)

 

Pada kesempatan ini, regu patroli yang dipimpin oleh Aiptu Sutopo melakukan mobiling di wilayah perbatasan kota dengan kabupaten probolinggo kemudian stand by di wilayah perbatasan.

 

Di lokasi, petugas melakukan pemantauan terhadap situasi kamtibmas di perbatasan. Anggota patroli yang terdiri dari TNI dan Polri ini memastikan tidak ada potensi gangguan kamtibmas yang berasal dari luar dapat masuk ke wilayah Kecamatan wonoasih. Tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan warga saat sedang beraktivitas maupun beristirahat pada malam hari.

 

“Selain melakukan penegakan aturan PPKM, patroli kewilayahan untuk mencegah gangguan kamtibmas juga terus kami lakukan. Semua kami lakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga .” Ungkap Aiptu sutopo.

 

Ditemui di tempat yang berbeda, Kapolsek wonoasih Kompol Kuzaini, S.H. mengungkapkan patroli perbatasan yang dilakukan oleh personilnya merupakan wujud pelayanan anggota Polri bersama anggota TNI untuk mengantisipasi tindakan kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya yang berasal dari luar wilayah hukum polsek wonoasih

 

“Ini merupakan langkah antisipasi kami untuk melindungi masyarakat dari tindak kejahatan maupun gangguan terutama yang berasal dari luar daerah,” ujar Kapolsek.


 

No comments