Header Ads

Polres Probolinggo Kota Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak PPKM Darurat

 


Polres Probolinggo Kota kembali menggelar kegiatan bakti sosial membagikan paket sembako dan masker kepada warga yang terdampak pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Probolinggo, Jumat (16/07/2021).

 

Memberikan bantuan secara langsung,  Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K, M.Si, didampingi Wakapolres Kompol M. Khoiril, dan para PJU Polres Probolinggo Kota.

 

"Kali ini bantuan sebanyak 500 paket sembako diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak adanya pelaksanaan PPKM Darurat yang di sekitar wilayah Alun – alun dan Jl. Tjokroaminoto Kota Probolinggo . Kegiatan semacam ini berkala akan kami lakukan tentunya dengan sasaran masyarakat yang berbeda," ujar Kapolres kepada tim Tribratanews

 

Selain memberikan bantuan, pada kesempatan ini Kapolres juga memberikan pemahaman mengenai aturan selama PPKM Darurat seperti penutupan jalan di beberapa titik.  Ia menegaskan penutupan jalan bersifat sementara dan masyarakat yang bekerja di sektor esensial dan kritikal masih bisa melintas dengan menunjukan id card. Adanya pengetatan ini bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Probolinggo.

 

"Kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar ikut mendukung kebijakan pemerintah dengan harapan pandemi Covid-19 cepat berlalu," pungkasnya.

 

Menurutnya pandemi Covid-19 ini telah memperkuat pemahaman akan pentingnya solidaritas sebagaimana yang telah diimbau dan disosialisasikan dirinya dengan instansi terkait lainnya.

 

"Mari kita saling peduli untuk berbagi kebaikan dengan mengembangkan dan memelihara cinta kasih dan belas kasih kepada sesama," tungkasnya.


Salah satu penjual Sari kedelai Berkat di Alun - Alun bu Siti mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Probolinggo Kota dan jajarannya atas bantuan yang telah diberikan.


"Alhamdulillah senang, ada tambahan karena tadi saya diberi uang 200 ribu oleh Kapolres karena pak Kapolres tahu bahwa dagangan saya belum laku," terang Siti

 

 

No comments