Header Ads

Kapolres Bersama Dandim dan Pemkot Probolinggo Pimpin Apel Pemberangkatan Bansos Serentak

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si  bersama Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo serta Walikota Probolinggo yang diwakili oleh Asisten 2 Pemkot Probolinggo, Setyorini Sayekti, M.M memberangkatkan pembagian paket sembako bantuan sosial (Bansos) PPKM Level IV, Kamis (22/07/2021) siang. Bansos PPKM Level IV Covid-19 tersebut akan dibagikan ke masyarakat oleh para Bhabinkamtibmas, babinsa dan Satpol PP.

 

Kapolres Probolinggo Kota menyampaikan bahwa bantuan paket sembako itu dalam rangka meringankan beban masarakat terdampak Covid-19 saat pemberlakuan PPKM Darurat.

 

"Kegiatan hari ini dalam rangka Bakti sosial serentak TNI - Polri kepada masyarakat selain yang telah menerima bantuan pemerintah pusat maupun bantuan tunai dana desa," urainya.

 

Menurut Kapolres, baksos kali ini sejumlah 50 Ton yang akan dibagikan secara bertahap pada masyarakat. Selanjutnya, Kapolres, Dandim serta Asisten 2 Pemkot bersama para babinsa, bhabinkamtibmas dan Satpol PP akan secara  langsung memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

 

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak pelaksanaan PPKM level IV ini," tambahnya.

 

AKBP Jauhari mengatakan, TNI Polri telah mapping masyarakat yang berhak menerima bantuan sembako. Seperti sopir, tukang becak, PKL dan masyarakat lain yang terdampak Covid 19 ataupun PPKM darurat.

 

"Mapping bertujuan agar pelaksanaan Bakti sosial serentak TNI- Polri dapat tepat sasaran. Jangan sampai terjadi duplikat penerima," jelasnya.

 

Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo dalam kegiatan berpesan kepada bhabinkamtibmas dan babinsa untuk tetap menjaga kesehatan. Karena mereka merupakan lini terdepan sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah dalam pemberlakuan PPKM Darurat.

 

"Untuk itu saya pesan, terus jaga kesehatan dan utamakan keselamatan dalam pelaksanaan tugas," tegas Dandim 0820

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberangkatan Bansos oleh Kapolres Probolinggo Kota didampingi oleh Asisten 2 Pemkot Probolinggo dan Dandim 0820 Probolinggo yang mana pembagian bansos PPKM Darurat dilaksanakan door to door oleh bhabinkamtibmas, babinsa dan Satpol PP bagi masyarakat yang terdampak selama berlakunya PPKM Darurat di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

 

 

 

 

 

No comments