Header Ads

KA SPK Polsek Wonomerto Pimpin Serah Terima Tugas Penjagaan

Wonomerto - Ka Spk Polsek Wonomerto Aiptu Atang Arianto pimpin Pelaksanaan serah terima tugas penjagaan mako Polsek Wonomerto, Setiap pergantian naik dan turun piket yang dilaksanakan selama 1×12 jam, serah terima penjagaan dilaksanakan di Mako Polsek Wonomerto di  jalan raya Sukapura Desa Sepuhgembol Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Senin tanggal (26/07/2021).

 

Pelaksanaan serah terima dilakukan dengan selalu disiplin terapkan Protokol Kesehatan, Petugas Piket baru menerima tugas dan tanggung jawab dari petugas lama.

 

Serah terima wajib dilaksanakan pada semua kesatuan Polri yang bertugas di Penjagaan, sebelum serah terima tugas penjagaan petugas jaga lama bertanggung Jawab membersihkan sekitar mako, Kendaraan Patroli, menyelesaikan administrasi penjagaan memeriksa barang inventaris penjagaan dan Pemeriksaan kesehatan tahanan.

 

Saat serah terima tugas penjagaan Ka Spk Polsek Wonomerto menyampaikan informasi kepada petugas lama dan baru mengenai situasi kamtibmas, menyampaikan informasi dari pimpinan, memberikan arahan kepada petugas lama dan baru.

 

Kegiatan serah terima ini harus dilaksanakan, karena dengan serah terima kita dapat mengetahui kekuatan mako serta kesiap siagaan personel, maupun kesiapan sarana dan prasarana guna menunjang menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota AKP Agus Wahyono mengatakan ditempat terpisah, "Dalam pelaksanaan kegiatan serah terima tugas jaga ini penting dilaksanakan guna mengecek kesiap siagaan personil dalam melaksanakan tugas baik sarana, prasarana maupun kelengkapan individu untuk dapat melaksanakan tugas secara maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat" ujar Kapolsek

 

No comments