Header Ads

Cegah Penularan Covid 19, Anggota Polsek Wonomerto Bagikan Masker kepada Pengguna Jalan

Wonomerto - Pandemi Covid-19 belum berakhir. Kepolisian dalam hal ini Polres Probolinggo Kota dan seluruh jajarannya terus bergerak melakukan berbagai langkah strategis guna menekan penularan Covid-19.

Tak terkecuali di wilayah Kecamatan Wonomerto, upaya pencegahan ini dilakukan melalui sosialisasi masif dan pembagian masker gratis kepada masyarakat. Selasa (13/07/2021).

Terlihat Hari ini, Personel Polsek Wonomerto dengan dipimpin K SPKT Bripka Anton membagikan masker secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas dijalan Raya Sukapura tepatnya di Desa Patalan Kec. Wonomerto Kab. Probolinggo.

Kegiatan pembagian masker gratis ini tujuannya adalah mengantisipasi potensi penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya pada masa PPKM Darurat, dimana tingkat aktivitas maupun mobilitas masyarakat ditekan seminimal mungkin. Kondisi ini diharapkan dapan mengurangi kasus Covid-19 yang akhir-akhir ini jumlahnya terus meroket.

Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, Kegiatan pembagian masker gratis kepada warga masyarakat dengan tujuan untuk mencegah kluster baru penyebaran virus Covid-19.

Ia menambahkan, stok masker tersebut berasal dari Polres Probolinggo Kota dengan jumlah kurang lebih 50 ribu masker, masing-masing Polsek jajaran menerima 3 ribu hingga 4 ribu masker.

Masih kata AKP Agus Wahyono, Pihaknya meminta agar setiap anggota turut ambil bagian, berkontribusi menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat di wilayahnya.

“Menggugah kesadaran tentang pentingnya protokol kesehatan yang tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga orang lain,” Tukasnya.

No comments