Header Ads

Bersama Forkopimcam, Wakapolres Probolinggo Kota Sosialisasikan Pemberlakuan PPKM Darurat Pada Warga



Jajaran Polres Probolinggo Kota mensosialisasikan tentang aturan PPKM Darurat dengan berkeliling ke sejumlah titik di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Masyarakat pun diminta untuk menaati aturan PPKM Darurat yang diberlakukan di Probolinggo.

 

"Patuhi pelaksanaan PPKM Darurat yang mulai berlaku 3 Juli 2021 mulai pukul 00.00 WIB," ujar Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Khoiril kepada Tribratanews. (06/07/2021).

 

Wakapolres yang berkeliling bersama dengan Forkopimcam Kec. Sumberasih mensosialisasikan PPKM Darurat kepada warga. Kegiatan ini dilakukan mulai dari kawasan perbankan, kawasan pertokoan serta pasar yang ada di Kec. Sumberasih

 

Wakapolres menjelaskan bahwa PPKM Darurat ditandai dengan pelaksanaan 100 persen kerja dari rumah (WFH) untuk sektor non esensial dan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (sekolah, perguruan tinggi, akademi, tempat pendidikan/pelatihan) dilakukan secara daring.

 

Pelaksanaan kegiatan sektor kritikal tetap berjalan normal 100 persen meski dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Sektor kritikal seperti sektor energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan, minuman dan penunjangnya.

 

“Sedangkan untuk supermarket, pasar tradisional, toko kelontong dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari, dibatasi jam operasional sampai pukul 20.00 waktu setempat dengan kapasitas pengunjung 50 persen” terang Kompol M. Khoiril

 

Wakapolres juga menambahkan jajaran Polres Probolinggo bersama dengan instansi terkait akan melaksanakan pengetatan prokes di kawasan yang memang rawan terjadi kerumunan seperti pasar, toko dll. Ada pun restoran dan rumah .akan hanya menerima delivery/take away dilarang makan di tempat.

 

“Saya harapkan warga tetap mematuhi Prokes pada saat melaksanakan kegiatan/aktifitas diluar rumah. Selalu memakai masker dan menjaga jarak minimal 1M.” Kata Kompol M. Khoiril.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Waka Polres Probolinggo Kota, Kompol M. Khoiril, Kadis Kominfo Sdr. Yulius Cristian, S.IP, MM, Kabag Umum Sdr. Heri Mulyadi, S.STP, M.Si.,  Komisi 1 DRPRD Kab Probolinggo Sdri. Sumarmi, Camat Sumberasih Sdri. Wiwit Suryaningsih, S.STP. MM, Danramil Sumberasih Lettu Hasim anggota jajaran Polsek Sumberasih serta team Satgas Covid Kec Sumberasih.

 

 

 

 

 

 


No comments