Header Ads

Bentuk Kepedulian, Polres Probolinggo Kota Kembali Bagikan Paket Sembako Pada Warga

 


Pemerintah telah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali, sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Kebijakan tersebut diputuskan setelah Indonesia, khususnya Pulau Jawa dan Bali mengalami lonjakan kasus Covid-19.

 

Menyusul kebijakan pemerintah tersebut, Polres Probolinggo Kota secara rutin memberikan ratusan paket bantuan sosial sembako untuk warga Kota Probolinggo. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19 atau virus corona.

 

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu warga-warga yang memang membutuhkan di saat situasi PPKM Darurat seperti saat ini," kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari melalui Kasat Binmas AKP Retno Utami (14/7/2021).

 

Menurut Kasat,  setelah beberapa hari kemarin bantuan disalurkan kepada warga Kota, kali ini kami bersama anggota membagikan paket sembako kepada warga yang ada di Kecamatan Wonomerto Kab. Probolinggo.

 

"Selain memang bentuk kepedulian dari jajaran Polres, kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari operasi Aman Nusa II Lanjutan yang sebagaimana diinstruksikan oleh Pak Kapolri," ujar Kasat.

 

Di sisi lain, Kasat juga memberikan edukasi dan sosialisasi akan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

 

"Kami juga mengimbau selama PPKM Darurat ini untuk mengurangi mobilitas dan apabila terpaksa keluar rumah tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin," tuturnya.

 

No comments