Header Ads

Wakapolres Probolinggo Kota Bersama Forkopimda Hadiri Rilis Covid 19 Secara Virtual

 


Menghindari terjadinya lonjakan kasus COVID 19 di Kota Probolinggo, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan (prokes).

 

Senin (14/06/2021), Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Khoiril menghadiri kegiatan rilis tentang perkembangan COVID 19 secara virtual yang dipimpin Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin.

 

Dalam tayangan live di akun media sosial (medsos) Pemerintah Kota Probolinggo, disampaikan setelah lebaran perlahan jumlah kasus aktif COVID 19 yang sempat stagnan di angka 2 dan 3, kini bertambah menjadi belasan.

 

Tepatnya, per tanggal 13 Juni ada 11 kasus COVID 19. 3 orang dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh, 2 dirawat di rumah karantina rusunawa dan 6 orang isolasi mandiri (isoman).

 

Wali Kota Habib Hadi mengungkapkan, Forkopimda tengah memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa kunci kebersamaan di masa pandemi ini, masyarakat harus mau bersama-sama menjaga prokes.

 

“Jika warga maksimal (menjaga prokes), insyaallah perkembangan COVID 19 bisa terkendali. Kami mengingatkan supaya tidak terjadi lonjakan. Untuk pengusaha dan kafe apabila berubah ke zona oranye, zona merah maka akan ada pembatasan. Mari kita saling menjaga ya sekiranya tetap berada di zona kuning, mudah-mudahan bisa ke zona hijau,” terang Habib Hadi saat live dari Command Center.

 

Wali kota menjelaskan, sebenarnya tidak ingin membatasi perekonomian di Kota Probolinggo. Namun untuk kesehatan ia berkomitmen melakukan yang terbaik untuk masyarakat.

 

“Saya berharap warga kota untuk bersama-sama meningkatkan prokes. Jaga kedisiplinan,” tuturnya.

 

Sementara itu, disela-sela kegiatan Wakapolres Probolinggo kepada tim Tribratanews menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini jajaran bersama dengan TNI dan instansi lain secara rutin terus melaksanakan kegiatan baik pembinaan prokes maupun kegiatan Ops. Yustisi secara rutin di wilayah Kota Probolinggo.

 

“Setiap hari kami selalu melaksanakan kegiatan ops.Yustisi secara rutin di titik-titik yang rawan menjadi tempat berkumpul warga,” terang Wakapolres.

 

 

 

 

No comments