Header Ads

Upaya Putus Rantai Covid-19, Polsek Wonoasish Bagikan Ratusan Masker Kepada Pengguna Jalan

Aksi simpatik petugas Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota menuai apresiasi dari sejumlah warga. Petugas yang membagikan masker gratis kepada warga saat melaksanakan pengaturan poros pagi di Traffic light perempat lawean Kecamatan Sumberasih Kab Probolinggo, Selasa (8/6/2021) pagi.

 

Petugas yang memberikan masker gratis pada pengguna jalan. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus edukasi tentang protokol kesehatan guna mecegah dan meminimalisir Covid-19 di wilayah Hukum Sumberasih.

 

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH menuturkan, dalam rangka turut serta mendukung upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo, pihaknya telah menginstruksikan agar dalam setiap kegiatan patroli baik preemtif, preventif maupun represif selalu menyelipkan pesan-pesan terkait dengan protokol kesehatan.

 

“Secara khusus, petugas menyapa warga serta melaksanakan public address dan edukasi tentang protokol kesehatan seperti kewajiban menggunakan masker, kemudian cuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak aman. Yuk cegah penyebaran Covid-19, pakai masker dengan benar.” Jelas IPTU Suyanto, SH

 

Sementara itu petugas patrol Brigpol Fringga Ryan menambahkan kegiatan kali ini menyasar jalan pantura, tempat keramaian, pasar hingga permukiman penduduk dan tempat ibadah.

 

“Melaksanakan publik address dan berinteraksi dengan masyarakat secara langsung. Kita sampaikan tentang penggunaan masker Implementasi  Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perda Prov Jatim No. 2 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.” Ungkap, Brigpol Fringga Ryan

 

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini, kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari semakin meningkat selaras dengan menurunnya angka terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Probolinggo.

 

Salah satu warga yang kebetulan sempat dihampiri oleh petugas dan menerima masker gratis memberikan apresiasi kepada petugas Kepolisian atas inisiatif dan kerja kerasnya dalam mengingatkan dan menggugah kesadaran warga agar patuh Protokol kesehatan.

 

Menurutnya, tindakan pro aktif tersebut sangat efektif dalam mengolah keterlibatan masyarakat secara mandiri dan mengajak berkomitmen patuh protokol kesehatan.

 

“matur kelangkong (terima kasih) pak polisi Maskerrah. geh-mogeh Pandemi Corona riah mander lekas mareh (Semoga pandemi covid-19 segera berakhir).” Ujarnya.

 

No comments