Header Ads

Satlantas Polres Probolinggo Kota Berikan Konseling Untuk Pemohon SIM Yang Gagal Ujian Teori dan Praktek

 


 

Satlantas Polres Probolinggo Kota melakukan inovasi baru bagi pemohon SIM yang tidak lulus ujian teori dan praktek. Inovasi tersebut berupa pemberian konsultasi Pribadi (Konseling), kepada para pemohon yang tidak lulus ujian.

 

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota AKP Roni Faslah menjelaskan, bahwa inovasi konseling ini bertujuan sebagai motivasi bagi pemohon SIM yang tidak lulus uji teori dan praktek, agar lebih berusaha dalam mengikuti ujian teori dan praktek.  Kegagalan pemohon SIM menurut Kasat, karena banyak yang merasa kaku  dan tidak terbiasa apabila mengoprasionalkan komputer yang disediakan oleh petugas. Untuk itu, pihaknya memberikan kemudahan untuk memberikan konsultasi langsung dengan petugas.

 

"Nanti warga yang gagal test, bisa langsung mendatangi petugas dan minta bimbingan. Nanti dari petugas kami, akan ada yang bertugas untuk memberikan konseling," ujar Kasat, Selasa (02/06/2021) pagi

 

Kasat  menambahkan, untuk yang tidak lulus praktek diberi bimbingan dan arahan, baik mengendarai sepeda motor maupun mobil dengan benar,  jugamemperhatikan rambu-raambu larangan  yang ada dalam ujian praktek tersebut.

 

 

 

No comments