Header Ads

Sambang Pasar Patalan, Kanit Intelkam Polsek Wonomerto Dialogis dengan Pedagang dan Pengunjung


Wonomerto - Siang hari ini, Kanit Intelkam Polsek Wonomerto Aiptu Bambang Sugeng bersama Kanit Binmas Bripka Adin Triyantoro melaksanakan mobiling dan dialogis di sekitar Pasar Patalan guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas serta menitipkan pesan imbauan kamtibmas dalam rangka cegah Covid-19. Senin, (28/06/2021).

 

Selain sebagai kegiatan patroli rutin, sambang ini juga mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pedagang serta masyarakat pengunjung pasar. Kehadiran Polisi dalam keramaian transaksi jual beli di pasar ini, spontan menjadi pusat perhatian masyarakat.

 

Para pedagang pun mengaku senang serta mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kehadiran Polisi membuat kami merasa aman dan nyaman,” ucap salah seorang pedagang pasar Tradisional.

 

“Kepada warga masyarakat khususnya pengunjung untuk selalu waspada dan hati- hati, kurangi pemakaian perhiasan yang berlebihan untuk menghindari tindak pidana kejahtan”, pesan singkat Aiptu Bambang Sugeng kepada salah satu pengunjung pasar.

 

Dikonfirmasi terpisah terkait giat tersebut, Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono mengatakan bahwa “Pelaksanaan Sambang ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang bertransaksi di pasar untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota Polri dengan warga, kita di sini untuk melihat secara langsung bagaimana kegiatan masyarakat dan pada kesempatan itu kita menyampaikan pesan–pesan dan himbauan kamtibmas kepada setiap masyarakat yang kita jumpai” terang Kapolsek.

 

“Selain masalah Kamtibmas anggota kita saat mobiling wilayah juga tekankan pada masyarakat pentingnya putus rantai penyebaran virus Corona, seperti memakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak/physical distancing,” tambah AKP Agus Wahyono.

No comments