Header Ads

Polsek Sumberasih Kawal Dan Monitoring Jalannya Vaksinasi Dosis I

Forkompimca Kecamatan Sumberasih giat Monitoring dan pengamanan Vaksinasi Covid 19 keliling dosis I oleh Puskesmas Sumberasih di Wilayah hukum Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota, Senin (07/06/2021).

 

Kali ini Pelaksanaan pemberian Vaksin dilakukan di Balai desa Jangur oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Sumberasih dibawah pimpinan Dr. Imelda Puspaningrum Kepala Puskesmas Sumberasih dan Tenaga Kesehatan 16 0rang

 

 kegiatan tersebut dihadiri IPTU Suyanto,SH Kapolsek Sumberasih, Aiptu Andi Han kanit Binmas Sek Sumberasih dan 2 Anggota Polsek Sumberasih, LETTU KAV Hasyim S.H Danramil 0820/06 Sumberasih bserta Anggota nya, Dr. Imelda Puspaningrum (Kampus Sumberasih) dan Tenaga Kesehatan (16 0rang) , Kepala Desa Jangur Agus beserta seluruh staf Perangkat Desa, Sat Pol Pp 2 anggota.

 

Program vaksinasi tersebut ditujukan kepada para lansia yang berusia 60 tahun ke atas, dari berbagai kalangan/profesi, Pedagang pasar, Pelayan publik, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, masyarakat umum dan warga usia 18. tahun keatas dengan membawa KTP dan nomer Hp

 

"kegiatan Pemberian Vaksin agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib dan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan", ujar Kapolsek Sumberasih

 

Dalam pelaksanaan tersebut dapat bagi 2 tempat, di Balai Desa Jangur dan Di Puskesmas Sumberasih,

Vaksinasi didesa Jangur jumlah yang menerima pemberian Vaksin sejumlah 122 orang, dan untuk di puskesmas Sumberasih 15 orang, Vaksin diberikan guna mencegah virus corona serta untuk ketahanan tubuh.

 

Dalam Kesempatan tersebut Kanit Binmas polsek Sumberasih Aiptu Andi Han, S.H, memberikan edukasi dan semangat kepada para lansia agar jangan takut karena vaksinasi tidak sakit maupun berbahaya. Vaksinasi itu sendiri untuk lebih membentuk sistem kekebalan tubuh terhadap Covid 19.

 

Menurut beberapa lansia yang dilakukan Vaksinasi beberapa diantaranya mengaku senang karena mendapatkan kesempatan vaksin gratis, disamping itu pemberian Vaksin agar imunitas tubuh kuat sehingga terhindari bahaya dari virus covid-19.

 

Pada saat di temui di ruangannya Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto,S.H  menyapaikan agar para Babhinkamtibmas selalu monitoring tiap giat warga binaanya agar selalu mentaati protocol kesehatan dalam tiap kegiatan guna mencegah penyebaran covid 19 serta menjaga Kamtibmas agar aman Kondusif.

 

No comments