Header Ads

Polsek Mayangan Laksanakan PAM Vaksinasi Massal Disertai Bagi Masker Gratis

Mayangan - Seiring berjalannya waktu memasuki di usianya yang ke 75 tahun Polri berada diera pandemi Covid-19 yang belum berakhir kinerja kepolisian untuk melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat dituntut lebih ekstra karena harus merubah kebiasaan masyarakat yang dari biasa-biasa menjadi tertib Protokol Kesehatan.

Di Hari Bhayangkara kali ini Polri melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan salah satunya Sejuta Vaksin Covid-19, Kepolisian Sektor Mayangan Resor Probolinggo Kota melaksanakan giat pengamanan vaksinasi massal di Pustu Mayangan dengan target 100 orang yang mengikuti vaksinasi, pada Sabtu (26/6/2021). 

Pemerintah yang menginstruksikan vaksinasi untuk rakyat tidak lain adalah bertujuan agar daya tahan tubuh masyarakat Indonesia bertambah kuat dan tidak mudah sakit, paling tidak bagi pasien COVID-19 yang pernah vaksin dapat mengurangi gejala-gejala yang ditimbulkan akibat COVID-19. 

Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. mengatakan bahwa pada HUT BHAYANGKARA ke 75 ini polri serentak melaksanakan masyarakat sejuta vaksin, yang dilaksanakan dengan ketentuan menerapkan Protokol Kesehatan.

"Kali ini Polri melaksanakan Program sejuta vaksin dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75, semoga program kali ini dapat membawa dampak positif untuk masyarakat ". Kata Kapolsek Mayangan. 


Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. juga memberikan penekanan kepada anggota dan keluarganya yang masih belum vaksin agar segera mengikuti vaksin.

" Anggota kami yang belum vaksin maupun keluarganya diperbolehkan mengikuti vaksinasi. Tandas Kapolsek Eko

Di sela-sela kegiatan nampak beberapa petugas Polsek Mayangan yang juga melaksanakan oprasi Non yusitisi depan kantor pustu mayangan dengan membagikan sejumlah masker dan menyampaikan himbauan protokol kesehatan (5M). 

Sesuai Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Probolinggo khususnya diwilayah hukum Polsek Mayangan menekan angka penyebaran COVID-19 dengan cara patroli berikan himbaun dan personel Bhabinkamtibmas yang langsung turun ke kelurahan.

No comments