Header Ads

Pohon Tumbang di Jalur Pantura, Polsek Sumberasih Gerak Cepat ke TKP

 


Personel Piket Malam Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota yang dipimpin oleh Ka SPKT Bripka Bagus S dan Anggotanya Brigpol Fringga Ryan mendatangi TKP Pohon tumbang di Jalur Pantura Ds. Lemah kembar (Depan Hotel Goya) Kec.Sumberasih Kab.Probolinggo, setelah mendapatkan laporan dari warga. Jum'at Dini hari (11/06/2021) pukul 00.00 wib.


Dari informasi yang diterima dari warga setempat, disebabkan pohon tumbang akibat, tersenggol kendaraan Truk Tronton yang melaju dari Arah barat dari Surabaya/pasuruan menuju timur Probolinggo/Situbondo dan mengenai Cabang Pohon dan mengakibatkan tumbang di jalan, Menurut Bripka Bagus S. 


"Kejadian tersebut murni Kecelakaan dan tidak ada korban jiwa. Meskipun tumbang menutupi jalan, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.” ujar Bripka Bagus S. 


Adapun tindakan yang dilakukan Spkt B Bripka Bagus S bersama Anggotanya koordinasi dengan Kementrian PU dengan Melakukan pengamanan dan pengaturan jalur Lalu-lintas agar tidak terjadi kemacetan sekaligus, Menyingkirkan cabang pohon tumbang tersebut dengan menggunakan alat potong parang dan Membersihkan sisa-sisa pohon tumbang dari jalan.


”Kami ucapkan terima kasih kepada pak polisi khususnya, polsek sumberasih yang dengan cepat merespon dan langsung berkordinasi dengan instansi terkait, sehingga pohon yang tumbang dijalan pantura dapat dibersihkan dengan cepat” ucap salah seorang Warga


Ditempat terpisah Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH, mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya mendapatkan informasi kejadian pohon tumbang tersebut dari warga sekitar tempat kejadian melalui telepon.


“Mendapati laporan warga adanya pohon tumbang yang tersenggol kendaraan Truk Tronton yang melintas dan sebagian menutupi akses jalan pantura,  KaSpkt bersama Anggotanya langsung mendatangi lokasi. Selanjutnya bersama warga mengevakuasi pohon agar tidak mengganggu arus lalu lintas.” ujar IPTU Suyanto, SH.


Di TKP cabang pohon tumbang berhasil dievakuasi, tidak lama setelah kejadian jalur pantura di lokasi tersebut bisa kembali dilintasi kendaraan dengan normal.

No comments