Header Ads

Penyandang Disabilitas Kota Probolinggo Mendapat Bimtek Oleh Sat Lantas


 Satlantas Polres Probolinggo kota  terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kali ini khusus untuk penyandang Distabilitas yang tidak lulus dalam uji tes pembuatan SIM Golongan D. Pelatihan bimbingan dilakukan di lapangan uji Praktek SIM Satpas Probolinggo kota.


Penyandang Distabilitas atau berkebutuhan khusus yang hendak berkendara sendiri, harus memiliki SIM Golongan D sesuai atur dalam undang undang no 22 tahun 2009 tentang LLAJ pasal 242 .


Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah memberikan pelatihan Bimbingan berkendara kepada kaum difabel di Probolinggo kota. Puluhan penyandang disabilitas ini antusias dengan pelatihan Dan bimbingan  yang dilakukan di lapangan uji Praktek SIM Satpas Probolinggo kota 


Para penyandang disabilitas ini nampak mengikuti dengan seksama penjelasan tata cara berkendara yang baik dan benar dalam kegiatan yang digelar oleh Satlantas Polres Probolinggo kota ini.


Kasat Lantas Polres Probolinggo kota AKP Roni Faslah, SH menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari pelaksanaan Kapolri terkait peningkatan Pelayanan Publik.


"Kita memberikan wawasan dan melatih kemampuan mengendarai kendaraan bermotor secara cakap dan mahir bagi kaum penyandang disabilitas," kata Roni.


Menurut Roni kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan sinergi antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat termasuk kaum disabilitas dan juga demi pelayanan.


Di tempat terpisah Kanit Regident (KRI) Iptu Andang W menjelaskan dalam layanan ini tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Program  Pelatihan Dan Bimbingan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan melatih kemampuan mengendarai kendaraan bermotor secara cakap dan mahir bagi kaum penyandang disabilitas.


Kaum difabel ini mengikuti semua arahan dan bimbingan petugas, bahkan mereka juga praktik dalam rintangan, termasuk praktik berkendara layaknya para pencari SIM.


"Kami berharap, dengan kegiatan tersebut penyandang disabilitas di Probolinggo kota dapat terampil dalam mengendarai kendaraan bermotor di jalan dan menjadi salah satu pelopor dalam tertib berlalu lintas". ujarnya.

No comments